Konsep Mobil Formula 1 Ferrari Yang Sangat Radikal Ini Terlihat Begitu Keren

  • Share
Mobil Balap F1 Ferrari
Mobil Balap F1 Ferrari

NGONOO.com – Buat para penyuka ajang balap jet darat paling bergengsi di bumi ini, yaitu Formula 1 atau lebih dikenal dengan F1 ada berita menarik nih buat kalian, khususnya buat kalian yang ngefans sama tim kuda jingkrak, Ferrari.

Emangnya kabar menarik apaan sih? Ini bero, Ferrari mengeluarkan konsep mobil F1 baru. Dan desain mobil tersebut terlihat sangat radikal, berbeda dengan bentuk mobil F1 yang selama ini kita kenal. Ferrari memberikan desain konsep mobil baru F1 dalam dua sisi, sisi depan dan juga belakang.

Konsep mobil baru Ferrari F1 tersebut terlihat sangat futuristis, dan bisa jadi konsep tersebut akan benar-benar digunakan Ferrari untuk musim balap Formula 1 pada beberapa tahun kedepan. Soalnya musim balap Formula 1 pada tahun 2014 memang terkesan kurang diminati bero.

Hal itu diakibatkan oleh regulasi musim 2014 yang memang terkesan mundur ke belakang. Bagaimana tidak, mesin yang awalnya menggunakan mesin V8 malah diganti dengan mesin V6. Pastinya laju mobil bakalan tidak sekencang jika menggunakan  mesin V8. Selain itu, perubahan desain pada bagian “hidung” juga menyebabkan balapan F1 musim 2014 menjadi sepi penonton. Jika dibiarkan kayak gitu terus, bisa-bisa balapan Formula 1 hilang dari peredaran, jangan sampai deh.

Eh mesti kalian pada penasaran dengan konsep mobil baru Formula 1 dari Ferrari kan bero? Monggo lihat aja gambar di bawah ini.

Konsep Ferrari F1
Konsep Ferrari F1
Konsep Ferrari F1 Tampak Belakang
Konsep Ferrari F1 Tampak Belakang

Gimana bero konsep mobil Ferrari tersebut? Pastinya keren banget dong ya. Selain bentuknya radikal tapi juga terkesan sangat futuristis. Memang sih para penggemar F1 membutuhkan sesuatu yang baru dalam balapan jet darat tersebut. Selain peningkatan mesin, perubahan desain mobil juga diharapkan akan mampu menarik para penggemar F1 untuk kembali menikmati balapan ini.

Jika diamati, ada hal unik dalam konsep mobil baru Ferrari tersebut bero, misalnya aja helm pembalap yang terkesan menjadi satu dengan bodi mobil. Kalau beneran kayak gitu terus gimana caranya pembalap mau menggerakan kepalanya ya?

Selain itu desain lampu stop pada bagian belakang mobil juga mirip dengan desain pada bagian belakang Bat Mobile, itu loh mobilnya Batman bero. Kan sama-sama berbentuk oval.

Semoga aja regulasi musim balap tahun 2016 membolehkan Ferrari untuk menggunakan desain konsep mobil tersebut. Dengan begitu pabrikan lainnya juga pasti akan menggunakan mobil dengan desain yang serupa dan para penikmat balapan F1 akan meningkat lagi jumlahnya.

Gambar: Mobil Balap F1 Ferrari via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.