Ini Harga Kawasaki Ninja 300 dan Kawasaki ZX-10R Untuk Pasar Indonesia

  • Share
Kawasaki Ninja ZX-10R
Kawasaki Ninja ZX-10R

NGONOO.com – Siapa sih yang belum pernah mendengar kata Kawasaki? Pastinya kita semua sudah pernah mendengar nama ini ya. Kawasaki, pabrikan motor asal Jepang tersebut memang sudah lama ikut meramaikan dunia otomotif tanah air.

Kawasaki juga termasuk pabrikan yang rajin menghadirkan line up terbaru loh, khususnya sepeda motor sport. Siapa sih yang belum mengenal motor Ninja? Motor sport buatan Kawasaki tersebut memang menjadi andalan buat sebagian besar masyarakat Indonesia.

Kawasaki Ninja pada awalnya hadir di Indonesia dengan mesin 2-tak, dan seiring berjalannya waktu, Kawasaki mulai memperkenalkan varian Ninja 4-tak dengan kapasitas mesin 250cc sampai varian Ninja yang paling kencang. Populasi Ninja 4-tak sendiri kini sudah banyak kita temui di jalan raya, walaupun harganya cukup mahal, namun penggemar motor ini malah semakin bertambah.

Nah buat kalian penggemar motor sport Kawasaki, ada dua line up terbaru lagi nih yang dihadirkan oleh Kawasaki. Line up tersebut adalah Kawasaki Ninja 300 dan Kawasaki ZX-10R. Kedua motor baru dari Kawasaki tersebut termasuk motor CBU loh bero, dan akan dijual di Indonesia dalam jumlah yang terbatas.

Sesuai dengan namanya, Kawasaki Ninja 300 merupakan varian Ninja yang mempunyai kapasitas mesin 300cc dan sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 38.4 tenaga kuda. Kapasitasnya lebih besar sedikit dibandingkan dengan varian Ninja 250cc. Motor ini didatangkan langsung dari Thailand loh bero. Berbeda dengan Ninja 250 yang perakitannya dilakukan di Indonesia. Dan berhubung Kawasaki Ninja 300 merupakan motor CBU, maka harganya juga sedikit mahal bero, yaitu dibanderol dengan harga 83,9 juta On The Road Jakarta.

Kawasaki Ninja 300
Kawasaki Ninja 300

Sedangkan Kawasaki ZX-10R mengusung mesin dengan kapasitas 998cc dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 tenaga kuda. Wah pastinya bakalan kencang banget nih motor. Kawasaki juga menjadikan motor ini sebagai motor andalan yang mengikuti ajang World Superbike (WSB). Berbeda dengan Kawasaki Ninja 300 yang didatangkan dari Thailand, Kawasaki ZX-10R didatangkan langsung dari Jepang. Harga yang dibanderol oleh Kawasaki untuk motor ini juga cukup mahal bero, yaitu mencapai 348 juta On The Road Jakarta.

Kawasaki Ninja ZX-10R
Kawasaki Ninja ZX-10R

Dan seperti yang sudah dikatakan di atas, kedua motor CBU dari Kawasaki tersebut akan dipasarkan dalam jumlah yang terbatas. Kawasaki hanya akan menjual Kawasaki Ninja 300 sebanyak 300 unit aja, sedangkan untuk Kawasaki ZX-10R hanya akan dijual sebanyak 100 unit aja. Buat kalian yang berkantong tebal cepetan beli motor tersebut bero, sebelum stoknya habis loh.

Gambar: Kawasaki Ninja ZX-10R via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.