Copa del Rey Semifinal Leg Pertama: Barcelona Vs Villarreal

  • Share
Barcelona vs villarreal
Barcelona vs villarreal

NGONOO.com – Copa del Rey leg pertama akan berlangsung tengah pekan ini, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama kali ini dengan menjamu Villarreal di Camp Nou Kamis 12 Februari 2015. Pasukan Enrique melaju ke semifinal dengan mengalahkan Atletico Madrid 2-3 dan agregat 2-4. Sedangkan Villarreal berhasil mengalahkan Getafe dengan gol semata wayang Gerard Moreno.

Sebelum laga ini, Barca telah menjamu Villarreal di Camp Nou beberapa hari yang lalu dalam lanjutan La Liga Spanyol dimana Barca berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Villarreal. Dengan pertemuan di La Liga pekan lalu, pasti kedua tim sudah mengetahui cara atau strategi tersendiri untuk mengalahkan lawannya.

Tuan rumah datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Atletic Bilbao di kandangnya sendiri dengan skor cukup besar yakni 2-5. Messi, Neymar dan Suarez berhasil mencatatkan namanya dipapan skor, sementara dua gol lainnya dicetak Pedro dan Oscar de Marcos yang mencetak gol bunuh diri. Dengan hasil tersebut, Barca berhasil menempel ketat Real Madrid.

Barcelona vs Villarreal
Barcelona vs Villarreal

Begitu juga dengan Villarreal yang berhasil mengemas kemenangan atas Granada di La Liga jornada 22 dengan skor 2-0. Sang pelatih Marcelino Garcia memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menghentikan langkah El Barca di kandangnya sediri.

Namun Barca punya catatan menarik kala berhadapan dengan Villarreal. Lionel Messi cs tidak pernah terkalahkan dalam enam laga terakhir ketika bersua dengan Villarreal, lima kali kemenangan dan satu kali hasil imbang bukti bagaimana tangguhnya klub asal Catalan tersebut.

Laga semifinal Copa del Rey leg pertama diprediksi akan berjalan ketat dengan pressing dari kedua tim, penguasaan bola akan menjadi milik tuan rumah Barcelona. Villarreal kemungkinan akan menumpuk pemainnya di daerah sendiri dengan memanfaatkan serangan balik cepat yang terbukti efektif.

Luis Enrique kemungkinan akan memasang skuat terbaiknya, mengingat laga kali ini sangat penting untuk memuluskan langkah ke final. Messi, Neymar dan Suarez akan kembali dipasang demi membongkar pertahanan lawan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Barcelona: Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Suarez, Neymar, Messi.

Villarreal: Asenjo; Rukavina, Mario Gaspar, Dorado, Victor Ruiz, Bruno, Dos Santos, Moi Gomez, Trigueros, Uche, Vietto.

 

Jadwal Copa del Rey lainnya:

Athletic Bilbao vs Espanyol pukul 02:00 WIB

 

 

Gambar: Barcelona vs Villarreal via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.