iPhone 6S Akan Dirilis Bulan September 2015, Emang Iya ya?

  • Share
Cowok Lagi Menjajal iPhone Baru
Cowok Lagi Menjajal iPhone Baru

NGONOO.com  – Produk keluaran Apple memang selalu ditunggu kehadirannya, apalagi kalau ngomongin soal iPhone. Yups, iPhone memang produk yang memberikan kontribusi paling besar untuk penjualan Apple. Dan seperti yang sudah kalian ketahui bero, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus adalah produk iPhone paling baru dari Apple.

Kedua iPhone tersebut memang sudah dirilis Apple beberapa bulan yang lalu. Nah kini muncul lagi rumor soal generasi iPhone berikutnya, apalagi kalau bukan iPhone 6S. Padahal iPhone 6 dan iPhone 6 Plus baru aja masuk di Indonesia, eh malah udah ada rumor tentang iPhone 6S.

Tapi kok bisa ya rumor tersebut mengatakan bahwa Apple akan merilis iPhone 6 Plus pada bulan September tahun ini? Iya bero, soalnya hal tersebut berdasarkan dari jadwal rilis iPhone yang dilakukan oleh Apple. Untuk kalian ketahui saja, iPhone 4S dirilis pada bulan oktober 2011, iPhone 5 dirilis bulan September 2012, iPhone 5S dan iPhone 5C dirilis pada bulan September 2013, dan yang terbaru iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dirilis pada bulan September 2014. Dengan kata lain, kemungkinan besar iPhone 6S juga akan dirilis Apple pada bulan September tahun 2015.

Jika dilihat dari jadwal perilisan yang dilakukan oleh Apple, memang dalam satu tahun Apple hanya merilis satu buah iPhone baru saja. Namun melihat persaingan dari para kompetitornya yang sangat rajin mengeluarkan produk baru, tidak menutup kemungkinan juga Apple akan merilis iPhone sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Kalau saja Apple memang akan merilis iPhone 6S pada bulan September tahun ini, berarti Apple dalam tahun ini akan mengeluarkan dua gadget sekaligus, yaitu iPhone 6S dan Apple Watch yang akan dirilis pada bulan April mendatang.

Konsep iPhone 6S
Konsep iPhone 6S

Lalu apa saja ya perubahan yang akan dihadirkan Apple untuk iPhone 6S? Menurut kabar burung yang lagi terbang, kemungkinan Apple akan menggunakan layar dengan lebar 4.7 inch. Untuk prosesornya sendiri kemungkinan juga akan menggunakan prosesor Apple A9 dipadukan dengan RAM 2 GB.

Untuk OS sendiri mungkin juga sudah menggunakan iOS 9, dimana iOS 9 didagang-gadang akan meningkatkan kecepatan multi-tasking, jadi bisa berganti-ganti aplikasi dengan cepat. Dari segi kamera, dikatakan iPhone 6S akan menggunakan sistem 2 lensa, dimana hasil jepretannya akan setara dengan kamera DSLR.

Namun yang paling menarik adalah tombol home atau home button pada iPhone 6S yang dikatakan akan bisa dijadikan joystick buat ngegame. Jadi ada pir yang ada dibalik home button gitu, dan nanti pir tersebut akan bisa membuat home button keluar dan bisa dijadikan joystick.

Paten Apple
Paten Apple

Tapi ya itu bero, semua itu masih dalam tahap rumor saja. Bisa jadi bener, namun bisa jadi gak bener. Sebaiknya untuk persiapan, kalian mulai nabung dulu aja dari sekarang untuk beli iPhone terbaru. Jadi besok kalau sudah rilis bisa langsung jajan iPhone.

Gambar: Cowok Lagi Menjajal iPhone Baru via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.