Foto Selfie Istimewa Ini Akan Dilelang Dengan Harga Rp 9 Miliar

  • Share

NGONOO.com – Berfoto selfie sebenarnya bukanlah sebuah fenomena gaya foto yang baru muncul belakangan ini saja. Namun jauh sebelum kata selfie itu dicetuskan, sudah banyak orang yang memfoto dirinya sendiri dengan latar belakang berbagai objek. Tapi tentu saja kalau jaman dulu namanya bukanlah selfie. Istilah selfie sendiri baru ditemukan belum lama ini, bisa jadi jaman anak cucu kita nanti, kegiatan memfoto diri sendiri juga mengalami pergantian istilah ūüėÄ

Nah ngomong-ngomong soal foto selfie ni, ternyata ada foto selfie bersejarah dan sangat langka yang akan di lelang dengan kisaran harga $750.000 hingga $1 juta atau setara dengan Rp 9 miliar hingga Rp 12 miliar. Kira-kira foto apa ya gaes yang bisa berharga semahal itu?

Ternyata eh ternyata foto yang dimaksud adalah foto selfie seorang astronot kenamaan Buzz Aldrin. Aldrin melaukan foto selfie dengan latar belakang planet bumi ketika sedang berada di luar angkasa. Pada saat itu tahun 1966, Aldrin melakukan perjalanan luar angkasa melalui misi Gemini 12, yakni program antariksa Amerika Serikat sebagai pendahuluan proyek Apollo ke bulan.

selfie di luar angkasaFoto Selfie Aldrin via twitter.com/TheRealBuzz

Saat itu, Aldrin diminta untuk memotret sinar ultraviolet yang terpancar dari bintang dengan kamera yang dipasang di luar kendaraan luar angkasanya. Sebenarnya, foto tersebut harus dilakukan saat gelap. Namun, saat matahari mulai muncul, Aldrin pun kemudian berpose memotret dirinya sendiri dengan latar belakang bumi.

Pada pertengahan tahun lalu melalui akun Twitter-nya, Aldrin mengunggah fotonya tersebut dengan caption “BEST SELFIE EVER“. Dan rencananya¬†Aldrin akan melelang foto selfie¬†itu di acara Bloomsbury Auction House di London, akhir Febuari ini. Astronot¬†kedua yang menginjakkan kaki di bulan ini akan menjajakan fotonya bersama dengan lebih dari 1.100 foto tua lainnya dan¬†beberapa foto ikonik NASA yang akan dilelang.

selfie via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.