Ingin Sembuh Dari Kecanduan Internet Remaja Ini Nekat Potong Tangannya

  • Share

NGONOO.com – Internet memang memiliki banyak manfaat yang positif bagi kehidupan sehari-hari. Namun tak sedikit orang yang ‘kebablasan’ dalam mengunakannya. Saat ini banyak sekali orang-orang yang kecanduan dengan internet. Bahkan dibeberapa negara sebagian penduduknya sudah menjadi pecandu internet akut. Salah satunya adalah di negara Tiongkok. Tak jarang banyak kasus yang terjadi diakibatkan oleh kecanduan internet tersebut.

Salah satunya adalah yang belum lama ini terjadi pada seorang remaja asal Nantong, provinsi Jiangsu, Tiongkok. Remaja bernama Little Wang nekat memotong tangan kirinya, karena ingin sembuh dari kecanduan internet yang dialaminya.

shutterstock_169047878ilustrasi via Shutterstock

Remaja berusia 19 tahun ini memotong pergelangan tangan kirinya di sebuah tempat umum. Wang pun segera dilarikan ke sebuah rumah sakit oleh warga sekitar. Dokter di rumah sakit tersebut berhasil menyambung kembali tangan kirinya. Tapi meski berhasil menyambung tangan kiri Wang, dokter tidak yakin apakah tangan kiri remaja itu bisa berfungsi kembali dengan sempurna.

Menurut sang guru dan ibunya, Wang memang suka bermain internet. Bahkan, sang guru berasumsi apa yang dilakukan Wang terjadi karena ia merasa tersiksa karena tak bisa lepas dari kecanduan internetnya.

Di Tiongkok sendiri, setidaknya ada 24 juta pecandu internet. Hal tersebut memunculkan banyaknya bootcamps bergaya militer di Tiongkok. Bootcamps tersebut dibuka sebagai tempat rehabilitasi untuk membantu orang-orang sembuh dari kecanduan internetnya.

internet addict via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.