Alami Kondisi Medis Langka, Gadis 19 Tahun Ini Masih Terlihat Seperti Anak Umur 7 Tahun

  • Share

NGONOO.com – Seorang gadis asal Huzhu, Provinsi Sichuan Tiongkok ini sekilas terlihat seperti anak kecil pada umumnya. Namun ga disangka gadis yang masih terlihat imut seperti anak SD ini ternyata sudah berumur 19 tahun.

Gadis bernama Zeng Yushan ini mengalami suatu kondisi medis yang langka, kondisi langka tersebut membuatnya berhenti tumbuh pada usia 7 tahun. Pada usia 7 tahun,  Zeng didiagnosis memiliki tumor di kelenjar bawah otaknya yang menyebabkan kurangnya hormon pertumbuhan.

Zeng-Yushan-550x705image via odditycentral

Sebenarnya kondisi  gadis ini masih bisa diobati, namun kedua orang tuanya tidak mampu membiayainya.  Di tengah penyakit yang dideritanya Zeng pun harus menerima kenyataan pahit, kedua orang tuanya harus berpisah. Dia pun tinggal berdua dengan ayahnya Yul Wei. Namun cobaan datang lagi, sang ayah Yul menderita kanker lambung. Dan untuk bertahan hidup, ayah dan anak ini harus mengemis dari rumah kerumah.

Namun musibah belum juga berhenti menimpa Zeng, pada tahun 2013 lalu ayahnya meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Untungnya ada sepasang suami istri yang merasa kasihan atas nasib Zeng. Guo Liu dan istrinya pun merawat Zang seperti anaknya sendiri. Kedua orang tua angkatnya ini bahkan berniat membawanya ke dokter untuk perawatan medis.

Zeng-Yushan3-550x365image via odditycentral

Seorang profesor endokrinologi dari Oxford University, Ashley Grossman mengungkapkan bahwa kondisi yang dialami gadis tersebut sangat langka. Dan jika mengalami penyakit ini maka hormon yang lain pun akan ikut terganggu, bahkan tidak bisa melalui masa pubertas. Sebenarnya ada hormon pertumbuhan yang bisa disuntikkan setiap hari untuk mengobati penyakit ini. Namun menurut profesor Grossman hasilnya nanti akan tergantung pada usia tulang sang penderita. Profesor Grossman pun berharap nantinya bisa membantu Zeng untuk menangani penyakit langkanya ini.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.