Susunan Pemain Terbaik Liga Champions Versi Xabi Alonso

  • Share
Xabi Alonso
Xabi Alonso

NGONOO.com – Pemain yang bernama lengkap Xabi Alonos Olano adalah pesepakbola asal Spanyol yang berposisi sebagai gelandang. Memulai karir senior bersama Real Soceidad dan besar bersama Liverpool dan kembali ke tanah Spanyol seteleh di rekrut oleh Real Madrid 2009 silam. Pemain berusia 33 tahun tersebut telah mencicipi dua kali gelar Liga Champions, yaitu saat bersama Liverpool dan Real Madrid.

Xabi yang sekarang membela Bayern Munchen, diberikan kesempatan untuk menyusun tim impiannya yang terdiri atas para pemain yang sudah pernah menjuarai Liga Champions. Siapa saja pemain tersebut? apakah ada pemain idola kalian yang masuk? berikut daftar staring XI versi Xabi Alonso.

Susunan Pemain terbaik versi xabi
Susunan Pemain terbaik versi xabi

Penjaga Gawang:

Dari posisi ini ada nama Manuel Neuer, salah satu kiper terbaik Jerman ini telah memenangkan gelar juara Liga Champions 2013. “Saya sudah bermain dengan beberapa kiper fantastis, tapi dia kiper terbaik. Dia tidak hanya punya kemampuan menyelamatkan bola, tapi dia juga bagus bermain di lapangan dan dia juga punya ketenangan luar biasa dalam menghadapi bola”.

Bek Kanan:

Philipp Lahm dipilih sebagai bek kanan oleh Xabi. “Kepemimpinan dan kualitasnya selama ini menghilang selama dia cedera. Mudah-mudahan dia akan kembali untuk bermain dalam beberapa pertandingan penting sebelum akhir musim. Dia termasuk salah satu dari lima defender top dalam 10 tahun terakhir”.

Bek Tengah:

Nama Sergio Ramos disebut untuk mengisi bek tengah oleh Xabi, mantan rekannya di Madrid itu menjadi sosok pemimpin dilini belakangSelain Ramos, nama Carlos Puyol masuk dalam daftar ini. Puyol telah memenangkan tiga kali Liga Champions bersama Barca dan merupakan sosok pemimpin tangguh dilini belakang.

Bek Kiri:

David Alaba, pemain asal Austria yang kini membela Bayern Munchen menjadi salah bagian penting Bayern merebut gelar juara Liga Champions 2013.

Gelandang:

Ada empat nama gelandang senior yang masuk kedalam skuad Xabi. Xavi, Zidane, Scholes dan Gerrard menjadi duet gelandang yang paling diimpikan oleh Xabi. Menurut Xabi, keempat pemain tersebut memiliki peran yang sangat penting di klub masing-masing.

Penyerang:

Setelah bermain bersama Real Madrid tidak heran jika Xabi akan memilih Cristiano Ronaldo di posisi ini. Raihan golnya disepanjang tahun kemarin membuat Xabi terkesan. Selain Ronaldo, Xabi juga memasukan nama Lionel Messi sebagai duet maut dilini depan.

 

 

Gambar: Xabi Alonso via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.