Album Rekaman The Beatles Ini Berharga Rp 19 Miliar

  • Share

NGONOO.com – Bagi para kolektor benda-benda memorabilia, barang-barang pribadi dari para artis maupun orang-orang penting di dunia pastinya sudah menjadi incaran utama. Begitu juga dengan para kolektor dan penggemar fanatik The Beatles, pastinya akan rajin berburu koleksi benda-benda langka dan spesial dari band legendaris asal Inggris tersebut.

Dan sepertinya acara lelang yang akan segera diadakan di London ini bisa menambah daftar koleksi barang-barang memorabilia dari band yang beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr ini. Karena salah satu barang yang dilelang dalam acara ini nantinya adalah sebuah rekaman musik langka yang direkam pada saat mereka mengadakan pertunjukan di awal karir mereka tahun 1962 di Hamburg, Jerman.

beatles_abbey_road1image via showbiz411.com

Harga rekaman asli tersebut ditaksir bisa mencapai satu juta poundsterling atau sekitar Rp 19 miliar. Sang pemilik yang bernama Larry Grossberg (74) yang dulunya juga adalah manajer dari Andy Warhol dan Muhammad Ali ini sebelumnya telah menghabiskan dana 100 ribu poundsterling untuk melakukan proses remixing rekaman tersebut. Di dalam rekaman itu terdapat sekitar 26 track dan dikemas dalam satu album yang dirilis pada tahun 1977.

Menurut Grossberg, selain rekaman itu sendiri yang sudah berumur sangat tua, ada hal lain yang membuat rekaman tersebut menjadi sangat langka dan bersejarah. Unsur historis di rekaman tersebut sangat kental dan pastinya akan disukai para penggemar The Beatles. “Pada saat itu The Beatles sedang manggung di sebuah gig di Hamburg, John Lennon melakukan sebuah guyonan. Dia keluar dengan kursi di atas kepalanya, dengan meniru gaya Hitler di atas panggung. Dan hal tersebut jelas menghibur para penonton yang hadir,” jelas Grossberg.

Selain rekaman tersebut, ada juga koleksi yang sangat langka lainnya yang akan dilelang. Yaitu sebuah foto langka yang mempertunjukan keakraban The Beatles dengan The Rolling Stones. Foto itu diambil oleh Bob Donis yang menjabat sebagai manajer tur pada era 1964 hingga 1966.

 

The Beatles via Mikhail Markovskiy / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.