Bermodal Pensil dan Pulpen, Seniman Ini Bisa Ciptakan Karya 3D yang Luar Biasa

  • Share

NGONOO.com – Misal dikasih kertas, pensil sama pulpen kira-kira apa yang akan bro n sest lakukan? Nulis surat cinta? curhat? doodling? ngitung utang? atau malah nulis nama mantan? *eaaaa~

Kalo mungkin bro n sest akan melakukan hal-hal tersebut bila dihadapkan pada secari kertas, pensil dan pulpen maka beda yang akan dilakukan oleh seorang pria asal Turki ini. Pria bernama Tolga Girgin ini mempunyai hobi menciptakan karya 3D yang keren abis di secarik kertas dengan hanya menggunakan pensil dan pulpen.

tulisan 3d 2

Girgin mengaku telah tertarik pada gambar sketsa sejak kecil. Namun baru sekitar setahun ini dirinya mendalami seni kaligrafi. Pria ini pun lalu menjadikan kaligrafi sebagai hobinya, bahkan kadang kalo ada waktu Girgin secara freelance mengerjakan beberapa pesanan kaligrafi.

Pria yang juga bekerja sebagai Electrical and Electronics Engineer di kota Eskişehir Turki ini juga hobi berkesperimen dengan seni handwriting. Tidak hanya sekedar tulisan biasa, namun Girgin menambahkan bayangan dengan pensil pada tulisan yang dibuatnya. Tulisan-tulisan itu pun tampak lebih hidup, orang-orang pun banyak menyebutnya dengan kaligrafi 3D. Namun menurut Girgin karyanya tersebut termasuk dalam kategori 3D Anamorphic Lettering-Illustration.

Efek-efek 3D yang ditimbulkan dalam karya Girgin ini pun terlihat luar biasa. Walaupun dibuat dengan pensil dan pulpen namun Girgin mampu memberi ‘nyawa’ pada karya-karyanya tersebut sehingga tampak nyata.

tulisan 3d 1

tulisan 3d 4

tulisan 3d 5

tulisan 3d 6

tulisan 3d 7

tulisan 3d

tulisan 3d3image via boredpanda/Tolga Girgin

tulisan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.