Bermain Dengan 9 Pemain, Persib Bandung Kalah Dari Arema Malang

  • Share
Inter Island Cup
Inter Island Cup

NGONOO.com – Final Inter Island Cup(IIC) yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 1 Februari antara Arema Malang melawan Persib Bandung berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema Malang. IIC menjadi gelar kedua Arema setelah sebelumnya menjuarai SCM Cup 2015 diakhir bulan lalu dengan mengalahkan Sriwijaya Fc dipartai puncak.

Persib Bandung harus bermain dengan 9 pemain setelah hariono mendapatkan kartu kuning kedua dan Firman Utina tidak bisa melanjutkan permainan dikarenakan ada masalah dikakinya.

Dibabak pertama permainan kedua tim begitu hati-hati sehingga tidak tercipta gol. Persib yang mengambil inisiatif serangan beberapa kali mengancam lewat pemain trial asal Brasil, Maycon. Namun tindangannya belum terarah kegawang Arema yang dikawal I Made Wardhana.

Pemain Arema mencoba membalas serangan Gonzales mendapatkan peluang lewat tendangan kerasnya namun sayang, tendangan tersebut masih melambung tinggi diatas mistar gawang Made Wirawan.

maycon-Persib Bandung
maycon-Persib Bandung (persib.co.id)

Persib mendapatkan peluang emas dari Maycon pada menit 45. Ia berhasil melewati kiper Arema namun tembakannya masih bisa dihalau Fabiano, bola liar bergulir di hadapan Atep namun kembali dapat tendangan Atep dihalau bek jangkung Arema tersebut. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Laga baru berjalan dua menit, Arema berhasil mendapat hadiah pinalti setelah Tony Sucipto melakukan handsball di area terlarang. Fabiano yang mengambil tendangan 12 pas mampu menjalankan tugasnya tanpa kesulitan. Skor menjadi 1-0 untuk Arema.

Djadjang Nurdjaman menari pemain yang sedang trial lainnya yakni Traore, ia hanya bermain selama 20 menit di babak kedua. Traore ditarik pelatih dan memasukkan gelandang serang Firman Utina di menit 67. Efek masuknya Firman langsung terasa, dimenit 75 gol balasan datang dari Vujovic yang menerima umpan silang Firman. Sundulan bek jangkung itu berhasil merobek gawang Made Wardhana. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan dilantujkan keperpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan tepatnya dimenit 99 Gelandang bertahan Hariono mendapatkan kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah dan harus keluar lapangan lebih cepat. Petaka kembali menipa Persib Bandung, diujung babak perpanjangan pertama Firman Utina mendapatkan perawatan dikarenakan ada masalah dikakinya.

Di babak perpanjangan waktu kedua, Persib Bandung harus bermain dengan sembilan pemain setelah kapten mereka Firman Utina tidak lagi mampu melanjutkan pertandingan karena cedera, sementara pergantian pemain sudah terpakai semua.

Akhirnya Arema mampu memanfaatkan keunggulan pemain. Sengbah Kennedy membuat bola bersarang di gawang Made pada menit 115 setelah menerima umpan Gonzales. Hingga babak tambahan kedua berakhir skor 2-1 tidak berubah dan menegaskan Arema Malang menjadi juara turnamen pramusim lalu tersebut.

 

 

 

Gambar: Logo Inter Island Cup via Goal

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.