Arsip  

Kiper Bernyali Besar, Lakukan Nutmeg Pada Striker Lawan

jefferson
jefferson

NGONOO.com – Kiper yang satu ini bisa dibilang bernyali besar, ia bernama Jefferson de Oliveira Galvao kiper asal Brasil yang bermain untuk Botafogo di Campeonato Carioca Brasil. kala Botafogo melawan Boavista akhir pekan lalu, kiper berusia 32 tahun itu sempat membuat pendukung Botafogo menahan nafas saat bola yang tengah berada di kakinya hendak direbut oleh striker Boavista.

Jefferson melakukan aksi Nutmeg pada striker Boavista, apa itu Nutmeg? itu adalah salah satu gerak tipu yang paling ampuh dalam membuat lawan merasa malu karena mengolongkan bola diantara kedua kaki. Yang jadi korbannya adalah Anselmo striker Boavista. Kiper timnas Brasil itu melakukan trik Nutmeg dengan keberanian dan ketenangan tingkat dewa.

jefferson nutmeg
jefferson nutmeg

Aksi seorang kiper melakukan nutmeg terhadap striker lawan tentu merupakan pemandangan langka dalam dunia sepakbola. Bahkan Manuel Neuer yang telah memperoleh reputasi sebagai penjaga terbaik di dunia, tidak akan memiliki keberanian untuk melakukan langkah seperti yang dilakukan kiper Botafogo yang memutuskan untuk mengelabui penyerang lawan didalam kotak pinalti sendiri.

Penasarn dengan aksi kiper Botafogo tersebut? ini kami kasih khusus buat kamu.

Ketenangan adalah kuncinya gais 😀

 

 

Gambar: Jefferson via esporte

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.