Titan, Codename Apple Untuk Proyek Mobil Listriknya

  • Share
Mobil Apple
Mobil Apple

NGONOO.com – Isu perusakan bumi membuat para produsen otomotif, khususnya mobil, berpikir keras untuk membuat mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Dan hasil pemikirannya juga sudah terealisasi, yaitu dengan adanya mobil listrik.

Mobil listrik sendiri merupakan mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, karena hanya menggunakan listrik sebagai dayanya. Perusahaan otomotif juga tengah berlomba-lomba menciptakan mobil listrik andalan mereka masing-masing, begitupula dengan Apple. Selain Apple, perusahaan teknologi yang dikabarkan akan membuat mobil listrik adalah Xiaomi.

Yups, Apple memang bukan perusahaan otomotif, tapi nampaknya Apple berminat dan sangat ambisius untuk membuat mobil listrik. Bahkan dikatakan Apple akan menyaingi Tesla sebagai produsen mobil listrik. Hal itu tidak lepas dari cita-cita Steve Jobs semasa dia masih hidup, yaitu ingin menciptakan mobil listrik dengan logo Apple.

Dan nampaknya cita-cita tersebut akan diteruskan oleh Tim Cook sebagai bos besar Apple. Hal itu terungkap dari menyebarnya codename Apple untuk mobil listriknya, yaitu Titan. Proyek tersebut juga dikatakan sudah disetujui oleh Tim Cook pada satu tahun yang lalu.

Mobil Van Apple
Mobil Van Apple

Apple kali ini sangat serius untuk membuat sebuah mobil listrik, hal itu juga bisa dilihat dari jumlah engineering dan juga orang-orang yang terlibat di dalam proyek tersebut. Dengan disetujuinya proyek mobil listrik ini, Tim Cook lantas menunjuk Steve Zadesky untuk memimpin proyek mobil listrik tersebut.

Sekedar informasi aja bero, om Steve tersebut merupakan pihak yang ikut turun tangan dalam memproduksi iPod dan iPhone, jadi kredibilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Om Steve sendiri dulunya adalah mantan engineer Ford, dengan begitu pengalaman dalam dunia otomotif juga tidak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya itu saja bero, om Steve juga diminta untuk membentuk sebuah tim yang beranggotakan 1.000 orang. Kebanyakan sih orang-orang tersebut dicomot dari berbagai divisi Apple. Lantas dimana tim tersebut bekerja mengembangkan mobil listrik? Nah itu masih menjadi misteri gais, karena memang hal tersebut dirahasiakan oleh Apple.

Kalau aja Apple benar-benar membuat mobil akan menjadi seperti gimana ya bentuk dan fitur-fiturnya? Namun mengingat Apple ahli dalam membuat gadget pintar, semoga saja mobil listrik buatan Apple juga akan sepintar gadget-gadget Apple. Kita tunggu saja sepak terjang Apple dalam bidang otomotif ini bero.

Gambar: Mobil Apple via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.