Final Capital One Cap: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Ulangan Final Edisi 2008

  • Share
Capital One Cup Chelsea vs Tottenham
Capital One Cup Chelsea vs Tottenham

NGONOO.com – Awal bulan Maret 2015 langsung disuguhakan pertandingan final antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wembley Minggu (01/03) malam. Pertandingan final ini sendiri layaknya laga ulangan final tahun 2008 lalu dimana Spurs keluar sebagai juara.

Di pertandingan ini kedua tim berkesempatan sama kuat untuk mengangkat piala pertama dimusim ini. Chelsea yang sudah tersingkir dari Piala FA, kini mengincar piala lainnya selain dua target utama mereka musim ini yakni Liga Champions dan Liga Premier Inggris. Jose Mourinho mungkin akan mengerahkan anak buahnya untuk bermain habis-habisan di akhir pekan nanti guna mengangkat gelar pertama musim ini.

Mungkin misi Mourinho tidak akan berjalan mulus karena lawan yang mereka hadapi dipartai final adalah Tottenham Hotspur si pemegang 4 gelar jaura Capital One Cup (COC) dan tiga kali menjadi runnerup dan menjadi salah satu tim yang mengalahkan Chelsea di partai tahun 2008 silam.

Penampilan Tottenham awal tahun ini sudah kembali ke penampilan terbaiknya dengan menempati posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris. Penyerang asal Inggris, Harry Kane yang sudah mulai tajam dilini depan Spurs patut diwaspadai oleh Mou. Kane sudah memainkan 1520 menit bersama Spurs dan telah mencetak 24 gol disemua kompetisi.

Capital One Cup Chelsea vs Tottenham
Capital One Cup Chelsea vs Tottenham (Dailymail)

Kedua tim telah bertemu sebanyak tujuh kali di ajang ini, dimana The Blues meraih kemenangan sebanyak tiga kali, sedangkan Spurs mengalahkan Chelsea sebanyak dua kali. Pertemuan tarakhir kedua tim terjadi di Liga Inggris, pasti masih ingat dengan kejadian di awal tahun ini kala Chelsea dikalahkan dengan skor 5-3 oleh Spurs.

Pertemuan kedua tim telah mencapai angka 152 pertandingan di semua kompetisi, Chelsea menang 64 kali, Tottenham menang 50 kali dan 38 kali imbang. Kemenangan terbesar Chelsea diraih pada tahun 1997 dengan skor 6-1 di White Hart Lane dan kemenangan terbesar Spurs atas Chelsea selain 5-3 adalah lima gol tanpa balas ditahun 1920.

Chelsea yang memiliki waktu istirahat lebih lama membuat tim ini lebih siap dan bugar kala bermain di Wembley. Tottenham yang baru menjalani laga hidup mati dengan melawan Fiorentina di Europa League, Spurs harus rela tersingkir dari ajang tersebut. Pemulihan fisik anak asuh Pochettino pun akan mengalami kendala.

Prediski dari pertandingan ini, dibawah kepemimpinan Jose Mourinho, Chelsea tampil begitu perkasa dengan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Kenangan terakhir bermain dengan Spurs akan menjadi pelajaran bagi Mou untuk memberi perlawanan ketat sejak menit awal. Sama halnya dengan Spur, tim dari London utara ingin mengulangi kejadian di tahun 2008 kala mengalahkan Chelsea dilaga puncak. Skor akhir dari pertandingan ini 2-1 untuk kemenangan Chelsea.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.