ASUS Zenfone Max Pro M2

Hasil Liga Inggris : MU Vs Tottenham Hotspur 3-0 Tadi Malam Full Time

Arya Hanya | Sepak Bola | 16 Mar, 2015

NGONOO.com – Manchester United berhasil mempertahankan keunggulan 3-0 pada gelaran Liga Inggris malam tadi, Minggu 15/3/15 di Old Trafford atas Tottenham Hotspur.

Di babak pertama, Manchester United berhasil unggul 3-0 atas tamunya Tottenham Hotspur. Gol pertama dilahirkan oleh gelandang asal Belgia Fellaini setelah menerima umpan cerdik Carrick di menit 9. Unggul 1-0, Manchester United terus menyerang dan berhasil menggandakan kedudukan di menit 19 melalui sundulan kepala Michael Carrick.

Michael Carrick Goal

Michael Carrick Goal

Wayne Rooney pun tak mau ketinggalan yang akhirnya turut mencetak gol di menit ke-34 setelah berhasil melewati hadangan dua pemain belakang Spurs. Tembakan jarak dekatnya tak mampu diselamatkan Lloris dan mengubah skor menjadi 3-0 sekaligus menjadi penutup gol di babak pertama. Uniknya, dalam pertandingan ini Rooney melakukan selebrasi yang tak biasa yaitu tinju KO yang kabarnya terinspirasi peristiwa bersama Phil Bardsley.

Tertinggal 3-0, di babak kedua Spurs tampil lebih bergairah dan berupaya menipiskan skor dengan lebih agresif dalam melakukan serangan.

Gelandang muda Tottenham, Mason berhasil melewati Carrick sebelum mencoba melakukan tendangan keras yang sayangnya belum mengancam gawang De Gea. Pertandingan semakin menarik karena jual beli serangan makin sering terjadi.

Lepas 20 menit babak kedua berlangsung, Herrera juga mencoba melakukan tendangan jarak jauh yang kali ini masih melenceng di sisi gawang Lloris. Adebayor yang diturunkan oleh pelatih Pochettino juga tak mampu berbuat banyak hingga akhir pertandingan.

Peluang emas untuk Tottenham diciptakan sang bomber muda yang belakangan menjadi bintang di White Hart Lane, yaitu Harry Kane. Sayangnya penampilan gemilang De Gea menggagalkan upaya tersebut. Hingga akhir pertandingan skor 3-0 tetap bertahan dan 3 poin berhasil dikantongi anak asuh Van Gaal.

Tentunya, ini adalah modal besar sebelum mereka menghadapi Liverpool pekan depan untuk berebut tempat posisi ke-4 di klasemen Liga Inggris, dan juga menatap lawan-lawan berikutnya seperti Aston Villa, Manchester City, dan Chelsea.