Cuplikan Gol Manchester United vs Sunderland: Dua Gol Rooney Bawa United Meraih 3 Poin

  • Share
Gol Rooney
Gol Rooney

NGONOO.com – Malam tadi Manchester United sukses mengalahkan tamunya Sunderland dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 27 di Stadion Old Trafford. Dengan kemenangan ini United naik keposisi tiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin. Dua gol kemenangan United di cetak oleh Wayne Roney.

Van Gaal menurunkan skuad terbaiknya dengann ujung tombak menduetkan Rooney dan Falcao. Bermain dihadapan publik sendiri, United sempat tertahan imbang dibabak pertama. Walaupun banyak peluang tercipta dibabak pertama, kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Barulah memasuki babak kedua tepatnya dimenit 66 United membuka keran gol melalui Rooney. Berawal dari pergerakan Falcao didalam kotak pinalti, pemain bertahan Sunderland yang juga mantan pemain John O’Shea United menjatuhkan Falcao secara ilegal. Namun yang terjadi malah Wes Brown yang terkena kartu merah oleh wasit. Tendangan yang meluncur deras dari Waye Rooney tidak mampu dijangkau oleh kiper tim tamu. United unggul 1-0.

Manchester United, Gol Rooney
Manchester United, Gol Rooney

Setelah bermain dengan 10 orang pemain, otomatis Sunderland terus tertekan oleh tim tuan rumah United. Gol kedua pun akhirnya tercipta dimenit 84 dan kembali Rooney yang mencetak gol. Berawal dari tendangan keras kaki kiri Adnan Januzaj, bola mampu ditepis oleh Pantilimon, namun bola muntah dari tendangan tersebut berhasil di sambar oleh kapten timnas Inggris tersebut.

Sebenarnya United mampu menambah gol kembali dari Ander Herrera, sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena Herrera berada dalam posisi offside. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan ini United kembali keposisi 3 menggeser Arsenal yang belum memainkan laga pekan ini.

Berikut Cuplikan Gol Manchester United vs Sunderland:

Gol Rooney 66′

Gol Rooney 84′

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Evans, Rojo, Blind, Herrera, Young, Di Maria (Januzaj 46′), Rooney (Mata 86′), Falcao (Fellaini 68′)

Sunderland: Pantilimon, Reveillere, van Aanholt, Brown, O’Shea, Cattermole, Larsson, Gomez, Johnson (Fletcher 81′), Wickham (Vergini 67′), Defoe (Graham 67′)

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.