Hasil Liga Inggris Tadi Malam : Arsenal dan Liverpool Menang, MU Tergeser Lagi

  • Share
Giroud, Arsenal

NGONOO.com – Dua big match Liga Inggris yang disajikan tadi malam kembali mengubah komposisi klasemen sementara Liga Inggris minggu ini. Di pertandingan hari sebelumnya, Manchester United yang susah payah mengatasi Sunderland berhasil menggeser Arsenal. Tetapi kemenangan 2-0 atas Everton membuat pasukan Arsene Wenger kembali menggeser United dari posisi 3 besar.

Arsenal Vs Everton
Arsenal Vs Everton

Liverpool Vs Manchester City : 2-1 (J. Henderson 11′, Philippe Coutinho 75′) (Edin Dzeko 25′)

Laga Liverpool Vs Manchester City membuat anak asuh Brendan Rodgers kembali bertaji untuk memperebutkan tiket Liga Champions musim depan setelah sempat terseok-seok di awal musim. Buruknya performa Liverpool di kancah Eropa yaitu Liga Champions dan Eropa pastinya ingin dibalas di musim mendatang. Posisi empat besar, adalah harga mati untuk kesana.

Menjamu Manchester City, pemain muda andalan Liverpool Raheem Sterling memegang pernanan penting dengan dua assist yang diciptakannya di menit 11 untuk Henderon, dan Coutinho di menit 75. City sempat membalas di babak pertama yakni menit ke-25 melalui gol Dzeko hasil umpan Aguero hingga membuat paruh waktu berakhir sama kuat. Tetapi tendangan indah Coutinho memupuskan harapan City untuk menambah poin di pekan ini.

Arsenal Vs Everton : 2-0 (Giroud 39′, Rosicky 89′)

Seperti biasa, Arsenal bermain cukup cantik sejak laga bergulir. Tetapi di menit-menit awal, kedua tim terlihat kesulitan untuk saling mengancam. Tetapi secara keseluruhan, Everton cukup menguasai bola meski Arsenal lebih banyak memiliki peluang.

Beberapa menit sebelum turun minum, Giroud membawa semangat bagi anak asuh Arsene Wenger dengan sebuah gol setelah berhasil memanfaatkan umpan Mesut Ozil.

Begitu kesulitan menembus barikadi pertahanan Everton, Thomas Rosicky yang baru masuk di menit-menit akhir pertandingan berhasil menggandakan keunggulan The Gunners menjadi 2-0 setelah tendangannya dari luar kotak penalti berbuah gol. Lagi-lagi, Mesut Ozil menjadi penyumbang assist untuk gol kedua Arsenal.

Meraih 3 poin, Arsenal menggeser Manchester United di posisi 3 klasemen dengan selisih 1 poin, dan unggul 3 poin dari Liverpool yang mengoleksi 48 poin. Persaingan posisi empat besar Liga Inggris nampaknya semakin seru, karena setiap hasil posisi 3-5 akan berpengaruh terhadap posisi klasemen.

 

activate javascript

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.