Hasil Pertandingan Villarreal vs Barceloana: Barca Lolos Kepartai Final!

  • Share
Copa Del Rey
Copa Del Rey

NGONOO.com – Barcelona akhirnya meraih tiket pertama untuk melaju kepartai final setelah mengalahkan Villarreal di Estadio Madrigal (05/03). Barca lolos kepartai final dengan agregat 2-6, dimana kemenangan ini harus dibayar mahal kala Sergio Busquets mengalami cedera.

Sudah lima kali dalam enam musim terakhir Barca mampu tampil di partai final dan berhasil memborong 26 gelar juara Piala Raja tersebut. Klub asal katalan tinggal menunggu pertandingan antara Espanyol dan Atletic Bilbao yang tengah memperebutkan satu tiket tersisa.

Babak pertama

Sesaat setalah kick off dimulai, tuan rumah langsung memberikan pressing ketat pada pemain Barca hingga didepan kotak pinalti. Terus tertekan diawal babak pertama, Barca mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, kala laga menyentuh 3 menit tim tamu mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Neymar. Berawal dari skema penyerangan ciamik, Neymar yang menerima umpan dari Messi mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol. Papan skor berubah jadi 0-1 dan agregat 1-4.

Selebrasi Gol Neymar
Selebrasi Gol Neymar

Setelah gol tersebut Villarreal malah yang lebih banyak menekan Barca dengan serangan cepat dari kedua sayapnya. Selain mengandalkan kedua sayap, tuan rumah lebih banyak menunggu kesalahan dari tim lawan untuk melakukan serangan.

Barca yang berada diatas angin dengan agregat 1-4 terlihat menurunkan tempo permainan. Hal tersebut menjadi saaran empuk bagi kudu tuan rumah yang tampil begitu ngotot kala menguasai bola. Hasilnya, Barca kecolongan gol dimenit 39 melalui Jonathan dos Santos. Skor berubah menjadi 1-1 dan agregat 2-4.

Sebelum turun minum, Barca harus kehilangan pemain tengah Sergio Busquets yang terkena tekel keras dari pemain Villarreal, tekel tersebut mengakibatkan Busquets harus segera dirawat oleh timedis dan diperkirakan ia cedera engkel. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak kedua

Laga babak kedua tidak jauh beda dengan yang terjadi dibabak pertama. Tuan rumah masih mengandalkan serangan cepat dan sempat merepotkan anak asuh Luis Enrique di awal-awal babak kedua. Tim kapal selam kuning terus melakukan serangan demi serangan guna memangakas ageregat.

Dalam usahanya memangkas ketertingglan, Villarreal malah harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Tomas Pina diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan tekel pada Neymar dengan dua kaki. Unggul jumlah pemain, kubu tim tamu lebih leluasa mengatur tempo ditambah dengan hadirnya Xavi dilini tengah.

Menit 73 papan skor kembali dirubah oleh Luis Suarez setelah sontekannya mampu merobek gawang Sergio Asenjo untuk kali kedua. Gol ini menjadi gol keempat Suarez dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Tuan rumah yang kehilangan satu orang pemain membuat serangan-serangan merka tidak lagi terlihat. Barca yang dimotori oleh duet Xavi dan Iniesta dilini tengah kembali mampu menciptakan gol ketiganya dipertandingan tersebut. Adalah Neymar sang pencetak gol ketiga yang sekaligus membawa Barca maju kebabak final. Dengan unggul agregat 2-6 Barca berhak mendapatkan tiket partai final dan tinggal menunggu lawan mereka antara Espanyol dan Atletic Bilbao.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.