Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Madrid: Cukup Dua Untuk Menghentikan Madrid!

  • Share
Barcelona vs real madrid
Barcelona vs real madrid

NGONOO.com – Pertandingan yang begitu banyak menyita perhatian pecinta sepakbola dunia akhirnya sudah selesai. Barcelona keluar sebagai juara di El Clasico edisi 230, cukup dengan dua gol Barca sukses menghentikan langkah Madrid yang sebelumnya menempel ketat dengan beda satu poin.

Bermain dihadapan publik sendiri, Blaugrana mampu menguasai jalannya pertandingan dimenit-menit awal pertandingan. Walau Barca mampu menguasai jalannya pertandingan, kubu tim tamulah yang mendapatkan peluang lebih banyak.

Tim besutan Luis Enrique akhirnya berhasil memecah kebuntuan dimenit 19 lewat tandukan Jeremy Mathieu. Berawal dari set piece dari sisi kanan pertahanan Madrid, Messi mengirimkan umpan matang kedalam kotak pinalti. Jeremy Mathieu yang lepas dari kawalan pemain Madrid sukses mengkonversi umpan Messi.

Madrid yang bisa saja menggeser Barca dari posisi puncak terus menekan lini pertahanan Barca. Hasilnya dimenit 31 sang megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Backhaal dari Benzema sukses disambut Ronaldo yang tengah berlari, tanpa ampun pemain berusia 30 tahun tersebut membobol gawang Bravo. Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Gol Barcelona
Gol Barcelona

Dibabak kedua permainan berjalan tambah panas. Beberapa pelanggaran keras terjadi. El Real tercatat melakukan pelanggaran sebanyak 14 kali dan menghasilkan 6 kartu kuning. Dibabak kedua El Real seperti kehilangan satu pemain mereka disisi kanan, Bale tidak begitu terlihat perannya dibabak kedua.

Memasuki menit ke-56, umpan jauh Dani Alves dari lini pertahanan sendiri mampu menjangkau Luis Suarez yang berlari dari kejaran Pepe dan Ramos. Dengan kontrol yang maksimal, ia berhasil mengontrol bola dan mencetak gol pertamanya di laga El Clasico. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah unggul, para pemain Barca terlihat lebih banyak memainkan bola untuk mengatur tempo permainan. Lionel Messi yang dibabak pertama tidak terlalu terlihat perannya, ia menunjukan perannya diakhir-akhir babak kedua. Sebuah solo run dari Messi dan Neymar belum mampu menemui sasaran yang tepat.

Peluang emas Barca hadir dari kaki Jordi Alba, bek sayap mungil itu menerima umpan dari Messi. Ia menerobos barisan pertahanan Madrid dengan melewati Pepe dan Ramos, namun penyelesaian akhir mampu digagalkan oleh kiper Madrid, Iker Casillas. Hingga tambahan waktu 3 menit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Barca menjauh dari kejaran Madrid yang kini menjadi beda 4 poin.

 

Wajib dibaca: Cuplikan Gol Barcelona 2-1 Real Madrid: Gol Perdana Suarez Dan Mathieu!

Susunan pemain

Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Sergio Busquets 76′), Javier Mascherano, Andres Iniesta (Xavi 80′), Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar

Real Madrid: Iker Casillas; Daniel Carvajal, Pepe (Raphael Varane 73′), Sergio Ramos, Marcelo, Toni Kroos, Luka Modric, Isco (Jese Rodriguez 80′), Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.