Ini Dia Video Bripka Komang: Goyang Dumang Untuk Atur Lalu Lintas

  • Share
Polisi Goyang Dumang
Polisi Goyang Dumang

NGONOO.com – Sejak kecil, kebanyakan kita sudah dicekoki dengan paradigma bahwa polisi itu menakutkan. Makanya, sering sekali anak-anak kalau sudah mulai nakal ditakut-takuti dengan kata “Ada pak Polisi!”. Beranjak dewasa, ya bisa keterusan karena ternyata memang banyak pak polisi yang hawa-hawanya nakutin. Tapi berbeda dengan pak polisi satu ini, Brigadir Kepala Komang.

Polisi Goyang Dumang
Polisi Goyang Dumang (Youtube)

Pak Komang adalah salah satu anggota Satlantas Polres Bangkalan, Jawa Timur. Ia memiliki cara yang unik untuk menjalankan tugas mengatur lalu lintas di lampu merah setiap pagi. Bukan berdiri tegap bawa pentungan, tapi pake goyang dumang. Enak kan?

“Lihat polisi joget, jadi enggak jenuh menunggu lampu hijau,” kata Muhtarom, warga Kampung Junok, Rabu, 11 Maret 2015 yang Ngonoo kutip dari Tempo.

Menurut Tarom, sekarang ia tidak takut ditilang saat berada di lampu merah perempatan Jalan Pemuda Kaffa, tempat Brigadir Komang bertugas. Katanya, Pak Komang tidak langsung menilang, tetapi terlebih dahulu memberi peringatan jika ada kesalahan, seperti tidak menyalakan lampu pada siang hari.

Selain bergoyang, pak Komang juga melengkapi atributnya saat bertugas dengan sebuah papan sosilasi yang terbuat dari karton, dan digantung di lehernya.

Seperti dilaporkan Tempo, ide berjoget sambil mengatur lalu lintas dan menertibkan para pengendara itu muncul karena pengaturan dengan cara biasa tak kunjung berhasil serta masih banyak yang membandel. Dengan cara berjoget dan melengkapi diri dengan papan sosialisasi itu, ternyata cukup membuahkan hasil. Setidaknya para pengendara langsung menyalakan lampu kendaraannya.

activate javascript

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.