Permasalah Overheat di HTC One M9 Sudah Teratasi

  • Share
Smartphone HTC
Smartphone HTC

NGONOO.com – Seperti yang sudah diketahui bero, produk terbaru dari HTC, yaitu HTC One M9 memang digadang-gadang akan menjadi penantang serius smartphone high-end lainnya. Setelah diluncurkan dalam ajang MWC 2015, banyak pihak yang cukup terkesima dengan smartphone baru ini.

Namun sayangnya sebelum perilisan HTC One M9 secara global, smartphone tersebut malah sudah diterpa oleh permasalahan overheat atau panas yang berlebihan. Beberapa pihak meyakini jika permasalahan tersebut berasal dari penggunaan chipset Snapdragon 810 SoC. Namun pihak HTC sendiri mengatakan bahwa permasalahan overheat tersebut disebabkan oleh firmware yang memang belum sempurna.

Firmware yang masih belum sempurna tersebut tentu saja menyebabkan permasalahan pada HTC One M9, seperti masalah overheat ini misalnya. Jadi, jenis tes benchmark apapun yang dilakukan, HTC One M9 pastilah mengalami masalah overheat.

Suhu HTC One M9 Panas
Suhu HTC One M9 Panas

Melihat permasalahan tersebut, HTC tidak lantas berdiam diri, pihaknya segera memperbaiki firmware yang dipakai oleh HTC One M9. Jika dulu HTC One M9 mempunyai temperatur yang sangat panas, yaitu mencapai 55,4 derajat celcius, maka setelah adanya perbaikan firmware yang dilakukan oleh HTC, suhu HTC One M9 bisa turun sangat drastis hingga kini mencapai 41,7 derajat celcius saja.

Suhu HTC One M9 Turun
Suhu HTC One M9 Turun

Tentunya kerja tim HTC harus diapresiasi, mengingat pihaknya juga langsung tanggap dalam memperbaiki permasalahan overheat yang melanda smartphone barunya.

Dengan berhasilnya HTC mengatasi permasalahan overheat tersebut, sekaligus juga menjawab keraguan banyak pihak yang menyangsikan bahwa permasalahan overheat karena penggunaan chipset Snapdragon 801 SoC mustahil diperbaiki hanya dengan penggantian firmware saja. Tapi toh, nyatanya HTC sudah berhasil membuktikannya.

Kita tunggu saja sepak terjang HTC One M9, apakah benar smartphone tersebut mampu menghadang laju smartphone high-end yang lainnya.

Gambar: Smartphone HTC via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.