Volvo Bikin Cat Khusus Buat Sepeda Yang Bisa Menyala Saat Tersorot Lampu

  • Share
Sepeda Bersandar di Pohon
Sepeda Bersandar di Pohon

NGONOO.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Volvo merupakan sebuah produsen otomotif roda empat yang selama ini memperhatikan keselamatan para pesepeda.

Jika sebelumnya perusahaan tersebut berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan untuk menciptakan sebuah helm sepeda canggih, maka kali ini Volvo menciptakan cat khusus untuk sepeda yang diberi nama LifePaint.

Volvo sendiri bekerjasama dengan perusahaan desain asal Inggris, yaitu Grey London dan juga dengan Albedo 100. Ketiga perusahaan tersebut berhasil menciptakan reflective spraypaint yang bisa menyala jika terkena sorotan lampu.

Volvo Reflective LifePaint
Volvo Reflective LifePaint

LifePaint sebenernya bukanlah merupakan cat, LifePaint merupakan washable material yang bisa bertahan kurang lebih selama 10 hari setelah material tersebut disemprotkan pada suatu bidang, atau dalam hal ini adalah sepeda.

Yang membuat LifePaint menarik dan juga unik adalah, material tersebut tidak mempunyai warna dan hanya akan terlihat pada saat terkena sorotan lampu. Dengan begitu, sepeda yang sudah disemprot dengan LifePaint ini akan menyala jika digunakan dalam gelap.

Kasus kecelakaan sepeda sendiri memang cukup sering terjadi di jalanan Inggris sana. Kurang lebih sebanyak 19.000 pesepeda mengalami kecelakaan setiap tahunnya. Angka yang terbilang cukup tinggi juga. Dan hal itulah yang membuat Volvo menciptakan cat ini.

Nick Connor selaku Managing Director Volvo Car Inggris menyatakan bahwa cara terbaik untuk bertahan dari kecelakaan adalah dengan tidak tertabrak, dan pihaknya juga berkomitmen untuk membuat jalanan menjadi tempat yang lebih aman dengan cara mengurangi jumlah kecelakaan.

Kalau kalian penasaran dengan LifePaint yang bisa menyala dalam gelap tersebut, silahkan tonton aja video berikut ini.

LifePaint sendiri pada dasarnya memang diciptakan untuk diaplikasikan pada sepeda, namun nyatanya cat tersebut juga bisa diaplikasikan untuk helm, tali anjing, tas, sepatu, dan benda-benda lainnya.

Volvo sendiri belum memasarkan LifePaint secara global, dan untuk saat ini hanya tersedia di 6 toko sepeda yang ada di Inggris. Jika respon dari masyarakat baik, Volvo tidak menutup kemungkinan untuk menjual LifePaint secara global.

Gambar: Sepeda Bersandar di Pohon via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.