CIA Terus Berusaha Membobol Sistem Keamanan iPhone

  • Share
Security iPhone
Security iPhone

NGONOO.com – Edward Snowden, sepertinya masih akan terus bersinar terutama dengan bocoran-bocoran rahasianya. Dan kali ini, masih seputar isu keamanan untuk perangkat mobile, khususnya produk laris manis dari Apple, yaitu iPhone.

Dilaporkan TheNextWeb Rabu (11/3/14) WIB, berdasarkan laporan dari The Intercept, mengungkapkan bahwa CIA sedang berusaha untuk menjalankan misi jangka panjang yaitu membobol sistem keamanan firmware produk Apple.

Perangkat iPhone
Perangkat iPhone

Dokumen yang diterima The Intercept, dari Edward Snowden memuat informasi penting mengenai sebuah meeting rahasia CIA yang bernama “jamboree” yang juga dihadiri oleh personel NSA. Pertemuan tersebut telah dilakukan selama satu dekade dan membahas mengenai strategi untuk eksploitasi kelemahan-kelemahan perangkat elektronik.

The Intercept juga mengatakan bahwa, CIA telah menciptakan sebuah program Xcode yang telah dimodifikasi. Program Xcode didistribusikan oleh Apple untuk para pengembang, dan digunakan untuk membuat aplikasi yang dijual melalui App Store. Dikatakan bahwa jika program tersebut digunakan oleh developer aplikasi, maka CIA akan memiliki pintu masuk mengetahui informasi-informasi penting dalam aplikasi tersebut.

Ketika para pengembang menggunakan program Xcode yang telah dimodifikasi tersebut, perangkat-perangkat yang terinfeksi bisa dipaksa untuk mengirimkan informasi penting seperti pesan, password, atau memata-matai kegiatan penggunaan iPhone.

CIA dan Apple menolak berkomentar mengenai hal ini. Apple hanya mengatakan bahwa mereka sangat peduli dan akan terus menjaga privasi penggunanya.

Untuk informasi lebih lengkap dari The Intercept, silahkan klik tautan sumber yang kami sertakan dibawah.

Gambar : Security iPhone Via ShutterStock

activate javascript

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.