Waduh, Ternyata HTC One M9 Mengalami Permasalahan Pada Temperatur

  • Share
Smartphone HTC
Smartphone HTC

NGONOO.com – Belum lama ini, HTC memperkenalkan smartphone terbaru andalannya, yaitu HTC One M9. Namun sebelum perilisannya secara global, smartphone tersebut malah dikatakan sudah mengalami permasalahan yang mungkin cukup serius juga.

Padahal selama ini HTC One M9 digadang-gadang akan bisa membendung laju smartphone kelas atas lainnya, semisal iPhone 6 atau Samsung Galaxy S6. Tetapi kenyataan malah berkata sebaliknya, HTC One M9 dikatakan mengalami permasalahan dalam hal temperatur.

Permasalahan tersebut terungkap setelah salah satu website asal Belanda mencoba melakukan tes Benchmark. Smartphone yang dites juga bukan hanya HTC One M9 aja bero, melainkan ada beberapa perangkat yang lainnya, seperti iPhone 6 Plus, HTC One M8, LG G3, dan Galaxy Note 4.

Dari tes yang dilakukan terhadap kelima smartphone tersebut, ternyata smartphone dengan temperatur yang paling panas adalah HTC One M9. Bahkan suhu temperaturnya mencapai 55,4 derajat celcius, tentu hal ini bisa sangat mengganggu bagi para penggunanya ya bero.

Sedangkan untuk smartphone dengan temperatur paling dingin dipegang oleh Samsung melalui Galaxy Note 4 miliknya, dimana suhunya hanya mencapai 37,8 derajat celcius.

Tes Benchmark
Tes Benchmark

Sampai sejauh ini, permasalahan pada temperatur yang dialami oleh HTC One M9 tersebut dikarenakan penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 810 SoC. Padahal chipset tersebut merupakan chipset tercanggih buatan Qualcomm loh bero, tapi kok malah bisa bikin smartphone cepet panas gitu ya.

Tapi toh HTC masih mempunyai waktu untuk memperbaiki permasalah tersebut, karena software yang digunakan pada HTC One M9 juga masih belum bersifat final. Siapa tau aja jika beberapa komponen dibenahi, maka permasalahan temperatur tersebut bisa segera diatasi.

Gambar: Smartphone HTC via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.