Microsoft Resmi Luncurkan Smartphone Murah Meriah, Lumia 430

  • Share
Cowok Lagi Motret Pakai Lumia
Cowok Lagi Motret Pakai Lumia

NGONOO.comĀ – Masih ingat dengan smartphone murah butan Microsoft yang hanya dihargai $80? Itu loh bero, Lumia 435. Nah, kali ini Microsoft kembali memperkenalkan smartphone yang lebih murah lagi bero.

Wah emangnya ada ya smartphone Microsoft yang lebih murah dari Lumia 435? Ada bero, smartphone tersebut adalah Lumia 430, dan hanya dibanderol dengan harga $75 aja, atau sekitar 900 ribuan rupiah. Murah banget kan bero?

Lumia 430
Lumia 430

Lumia 430 ini akan dipasarkan oleh Microsoft di beberapa negara bero, seperti di India, Timur Tengah, Afrika, Asia-Pasifik, Russia, Kazakhstan, dan Belarusia pada bulan April mendatang.

Microsoft sendiri memang mempunyai rencana agar semua orang bisa tetap menikmati smartphone dengan OS Windows Phone, makanya Microsoft membuat smartphone dengan harga yang murah meriah.

Spesifikasi yang diusung oleh Lumia 430 memang tidak “wah” bero, maklumlah namanya juga smartphone murah meriah. Yuk kita bahas aja apa yang diberikan Microsoft buat Lumia 430.

Lumia 430
Lumia 430

Windows Phone murah meriah ini akan mengusung layar sebesar 4 inch dengan resolusi 800 x 480 pixel. Layar tersebut mempunyai tingkat kerapatan sebesar 235 ppi (pixel per inch).

Lantas bagaimana dengan performa Lumia 430 ya? Smartphone tersebut akan mengusung prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1.2GHz. Prosesor tersebut lantas digabungkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Pastinya sudah cukup mumpuni untuk kelas smartphone entry-level.

Sedangkan memori penyimpanan internal juga terbilang standar untuk harganya bero, yaitu sebesar 8GB. Namun jangan khawatir dengan kapasitas penyimpanannya, karena smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD dengan kapasitas maksimal hingga 128GB.

Buat kalian yang doyan selfie, Lumia 430 juga sudah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 0,3 MP (VGA). Sedangkan kamera belakang mempunyai resolusi 2 MP. Udah sebanding dengan harganya itu bero.

Namun satu hal yang menarik, yaitu janji Microsoft yang akan memberikan update Windows 10 untuk semua lini Lumia, termasuk Lumia 430 murah meriah ini.

Kita tunggu saja kedatangannya di tanah air bero.

Gambar: Cowok Lagi Motret Pakai Lumia via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.