Tahukah Kamu Jika Samsung Pernah Meluncurkan Handphone Bertenaga Surya

  • Share
Samsung
Samsung

NGONOO.com – Seperti yang udah diketahui bero, tenaga matahari bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam hal yang berguna bagi kehidupan manusia, misalnya aja untuk membuat bioskop dengan tenaga matahari, serta bisa juga digunakan untuk mengisi ulang daya handphone.

Yups, mungkin kalian belum pernah mendengar handphone yang bisa diisi ulang menggunakan tenaga matahari, tapi ternyata handphone tersebut beneran ada loh bero.

Dan ternyata nih, teknologi tersebut bukan merupakan teknologi baru bero, karena handphone bertenaga matahari nyatanya sudah ada sejak tahun 2009 silam.

Kalian tau gak bero siapa pelopor handphone bertenaga matahari pertama? Jawabannya adalah Samsung. Iya bero, Samsung ternyata sudah sejak dulu selalu melakukan inovasi dalam dunia teknologi.

Pada tahun 2009 dulu, Samsung memperkenalkan handphone buatannya yang bernama Samsung Guru E1107. Itulah handphone pertama yang menggunakan tenaga matahari bero. Handphone ini mempunyai fitur built-in solar cell yang berada pada cover bagian belakang.

Samsung Guru E1107
Samsung Guru E1107

Jika bagian belakang tersebut terkena sinar matahari, maka solar cell bisa membangkitkan tenaga listrik yang bisa digunakan untuk mengisi ulang daya handphone tersebut.

Solar Cell yang terkena sinar matahari selama satu jam bisa menambah waktu talk time selama 5-10 menit. Lumayan juga kan bero? Eh tapi kalian tau gak kalau Samsung Guru E1107 bukanlah handphone bertenaga matahari satu-satunya yang pernah dibuat Samsung? Wah emangnya masih ada yang lain lagi ya?

Ada kok bero, yang satunya adalah Samsung Blue Earth. Berbeda dengan Samsung Guru, Samsung Blue Earth ini sedikit lebih canggih bero. Fitur-fiturnya antara lain, bisa dipakai buat internetan, mengakses YouTube, dan mengakses sosial media.

Samsung Blue Earth
Samsung Blue Earth

Samsung Blue Earth juga bisa dikoneksikan ke internet melalui jaringan wi-fi loh bero. Selain itu, handphone ini juga sudah bisa berjalan pada jaringan 3G bero. Yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur GPS yang dihadirkan Samsung untuk Blue Earth. Canggih juga kan?

Dengan semakin merebaknya isu lingkungan, mungkin aja di masa mendatang benar-benar diciptakan handphone dengan tenaga matahari, atau dengan tenaga lain yang ramah lingkungan, semoga aja ya bero.

Gambar: Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.