Sebentar Lagi Samsung Akan Menghadirkan Teknologi Sensor Mata Di Produk Galaxy

Samsung Mobile
Samsung Mobile

NGONOO.com – Ada satu kabar menarik lagi dari Samsung nih bero. Setelah kemarin kami mengabarkan jika Samsung akan menghadirkan layar fleksibel pada Galaxy S7, kali ini Samsung dikabarkan akan segera menghadirkan teknologi sensor mata untuk produk Galaxy miliknya.

Wah, Samsung memang benar-benar tidak ingin berhenti melakukan inovasi ya, tapi ya hal itu memang sangat perlu dilakukan mengingat kini persaingan smartphone semakin ketat saja setiap harinya.

Oh iya bero, penggunaan teknologi sensor mata tersebut ternyata juga semakin diperjelas lagi dengan pernyataan salah satu pihak eksekutif Samsung. Beliau menyatakan bahwa, Samsung akan menambahkan teknologi sensor mata di salah satu produk Galaxy miliknya. Namun masih belum jelas untuk waktunya.

Sensor Mata
Sensor Mata

Selain itu, Samsung juga dilaporkan sudah menjalin kerjasama dengan SRI (Stanford Research Institute). SRI sendiri menyepakati bahwa pihaknya akan memberikan lisensi penggunaan teknologi Iris On The Move kepada Samsung untuk digunakan di produk mobile buatan Samsung.

Teknologi sensor mata yang hendak digunakan oleh Samsung ternyata juga mempunyai beberapa kelebihan loh bero, yaitu bisa melakukan pemindaian mata dengan sangat cepat. Dengan begitu, pengguna hanya perlu menatap sensor secara sekilas saja. Selain itu, pengguna juga bebas menggerakkan matanya, jadi tidak harus terpaku pada sensor.

Menurut informasi yang berhasil kami peroleh, Samsung akan mulai memberikan teknologi tersebut ke Galaxy Tab Pro 8.4 miliknya yang sudah dikustomisasi terlebih dahulu. Samsung sendiri akan segera memperkenalkan fitur baru tersebut pada ajang SIA New Product Showcase di ISC West 2015.

Tablet Samsung Galaxy
Tablet Samsung Galaxy

SRI juga menjelaskan bahwa tablet baru tersebut akan menghadirkan teknologi manajemen identitas biometric yang cepat, mudah untuk digunakan, serta mempunyai tingkat akurasi tinggi. Bahkan setelah dilakukan beberapa kali percobaan, teknologi dari SRI tersebut 1000 kali lebih akurat dari pemindaian sidik jari.

Semoga aja Samsung juga memberikan teknologi tersebut ke smartphone Galaxy ya bero. Kita tunggu saja berita selanjutnya.

Gambar: Samsung Mobile via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.