Microsoft Bekerjasama Dengan Samsung Untuk Memberikan Paket Bundling Office

  • Share
Aplikasi Office di Tablet

NGONOO.com – Microsoft sepertinya ingin lebih memperluas lagi pasar mereka bero. Hal itu bisa dilihat dari beberapa strategi bisnis yang mereka lakukan, sepertinya misalnya memberikan update ke Windows 10 secara gratis buat para pengguna Windows 7, Windows 8.1, dan pengguna Windows bajakan.

Namun, ternyata kejutan tidak berhenti disitu saja bero, karena kali ini Microsoft kembali lagi dengan strategi bisnisnya yang lain. Wah emangnya strategi bisnis apa lagi ya yang dilakukan oleh Microsoft?

Ternyata nih bero, perusahaan tersebut sudah melakukan hubungan kerjasama dengan Samsung loh. Kerjasama seperti apa sih? Jadi gini bero, sejumlah tablet Android buatan Samsung akan langsung diinstall aplikasi Office dari Microsoft. Dengan begitu, tentu saja pengguna aplikasi buatan Microsoft akan lebih luas lagi.

Sebenernya ini bukan kali pertama kedua perusahaan tersebut melakukan hubungan kerjasama bero, karena beberapa waktu yang lalu kedua perusaaan tersebut juga sudah melakukan kerjasama dalam hal yang sama, yaitu memberikan bundling aplikasi Microsoft di Samsung Galaxy S6.

Dalam bundling yang disertakan untuk Samsung Galaxy S6 tersebut, Microsoft memberikan beberapa aplikasi populernya, seperti Microsoft Skype, OneDrive, dan OneNote. Ketiga aplikasi tersebut dijadikan dalam satu folder dan dipajang di home screen Samsung Galaxy S6.

MS Office for Android
MS Office for Android

Nah, khusus untuk versi tablet Android buatan Samsung, Microsoft akan memberikan tambahan berupa aplikasi-aplikasi office miliknya, seperti Word, Excel, dan Power Point. Selain itu juga akan ada aplikasi buatan Microsoft lainnya, seperti OneNote, OneDrive, dan Skype.

Bundling tersebut hanya akan diberikan untuk beberapa tablet Android Samsung yang terpilih bero, jadi masih belum jelas juga tablet Samsung seri apa yang akan mendapatkan bundling aplikasi dari Microsoft. Tetapi, menurut informasi yang berhasil kami peroleh, tablet yang dirilis pada paruh pertama tahun 2015 inilah yang akan mendapatkan jatah bundling tersebut.

Daripada penasaran tablet mana yang memperoleh bundling aplikasi dari Microsoft, kita tunggu saja informasi selajutnya bero.

Gambar: Aplikasi Office di Tablet via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.