Raphael Varane Ingin Pindah ke Manchester United, Benarkah?

  • Share
Raphael Varane, Real Madrid
Raphael Varane, Real Madrid

NGONOO.com – Bintang muda Real Madrid, Raphael Varane dikabarkan menginginkan kepindahan ke Old Trafford, disamping ketertarikan klub Liga Inggris lain, Chelsea dan Arsenal.

Manchester United sudah ditangani pelatih berpengalaman, Louis Van Gaal yang telah menangani klub besar semacam Ajax, Barcelona, dan Bayern Munchen. Tetapi performa The Red Devils musim ini masih mendapat kritik keras dari para fans, mengingat inkonsistensi yang masih cukup kerap terjadi. Banyak yang menganggap formasi serta taktik Van Gaal, 3-5-2 kurang tepat.

Raphael Varane, Prancis
Raphael Varane, Prancis

Salah satu persoalan di tubuh Red Devils, adalah hilangnya dua sosok penting Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Rojo yang didatangkan awal musim ini, juga belum bisa berkombinasi dengan baik karena selalu berganti partner antara Smalling, Jones, atau Evans. Pertahanan United masih membutuhkan tenaga mumpuni jika ingin menerapkan strategi total football yang digadang-gadang Van Gaal.

Pemain internasional Prancis, sekaligus youngster Real Madrid yakni Raphael Varane baru-baru ini dikabarkan tertarik bergabung dengan Manchester United demi mendapatkan kepastian menit bermain. Pasalnya, sang pemain berusia 21 tahun ini masih harus bersaing dengan duo Pepe dan Ramos untuk mendapatkan posisi reguler di tim utama. Pindah, adalah alasan wajar jika ia ingin mendapatkan tempat utama.

Seperti dikabarkan Express (1/3/15) waktu setempat, Louis Van Gaal bahkan siap membayar 30 juta Poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Raphael Varane.

Chelsea dan Arsenal juga dikabarkan memburu Varane, tetapi menurut kabar tersebut Varane akan menjadikan United sebagai opsi pertama mengingat kesempatan yang lebih besar untuk tampil reguler. Sebelumnya, Van Gaal menargetkan bek berpengalaman Dortmund yaitu Mats Hummels. Tetapi dengan keteguhan Dortmund untuk tidak melepas sang pemain, Varane pun bukan pembelian sepele jika benar terjadi.

Tentu saja, manajemen Madrid tidak akan begitu saja melepas sang pemain yang sudah diproyeksikan untuk mengisi pos bek sentral tersebut menggantikan Sergio Ramos atau Pepe. Tetapi jika mereka berhasil menggaet Aymeric Laporte yang masih berumur 20 tahun dari Athletic Bilbao, maka tak menutup kemungkinan Varane bisa melenggang ke United ataupun klub lain yang menginginkannya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.