Polaroid Zip, Alat Yang Bisa Dipakai Buat Mencetak Foto

  • Share
Anak Kecil Lagi Motret Pakai Kamera Polaroid
Anak Kecil Lagi Motret Pakai Kamera Polaroid

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO, ada dari kalian yang masih ingat sama kamera Polaroid gak? Itu loh bero, kamera yang bisa langsung dipakai buat nyetak foto. Jadi setelah kalian mengambil foto, nanti foto tersebut bisa langsung dicetak ke dalam bentuk kertas gitu.

Kamera Polaroid memang udah ada sejak jaman dahulu kala bero, namun seiring dengan berkembangnya teknologi, kamera Polaroid juga mengalami perkembangan. Namun kali ini bukanlah dalam bentuk kamera bero, melainkan dalam bentuk printer khusus gitu.

Polaroid Zip
Polaroid Zip

Emang khusus seperti apa sih? Jadi nanti printer dari Polaroid ini akan bisa dikoneksikan dengan smartphone gitu bero, baik iOS maupun Android. Dan nanti jika udah terkoneksi dengan smartphone, maka hasil jepretan kamera smartphone kalian bisa langsung dicetak gitu. Asyik juga kan?

Polaroid Zip
Polaroid Zip

Oh iya bero, nama printer tersebut adalah Polaroid Zip. Entah printer entah apa namanya, pokoknya Polaroid Zip bisa dipakai buat nyetak foto dari smartphone. Ukuran cetakannya sih emang gak besar-besar banget bero, yaitu hanya sebesar 2 x 3 inci saja. Tapi toh itu juga udah cukupan kalau buat menghiasi dinding kamar kalian dengan foto-foto.

Sebenernya Polaroid Zip ini cara kerjanya hampir sama dengan Prynt, itu loh bero, casing smartphone yang juga bisa dipakai buat nyetak foto. Polaroid Zip sendiri menggunakan konektifitas Bluetooth agar bisa terkoneksi dengan smartphone, dan nantinya pengguna juga harus terlebih dahulu mendownload aplikasi tertentu yang rencananya akan digratiskan.

Aplikasi tersebut nanti tidak hanya berfungsi untuk mencetak foto aja bero, melainkan bisa juga dipakai buat mengedit foto sebelum diprint, seperti menambahkan filter, frame, stickers, dan juga stamps. Polaroid Zip sendiri menggunakan teknologi yang disebut Zink zero-ink printing.

Polaroid Zip ini ditenagai dengan baterai yang bisa diisi ulang bero, untuk sekali isi ulang, Polaroid Zip bisa digunakan mencetak foto sebanyak 25 foto, udah lumayan banyak juga kan. Harga jual dari alat ini memang belum pasti bero, karena memang Polaroid Zip belum dirilis secara resmi. Namun diperkirakan, Polaroid Zip akan dijual pada kisaran harga $130 atau ya sekitar 1,7 jutaan rupiah.

Semoga aja Polaroid Zip segera dirilis dan segera masuk ke Indonesia ya bero.

Gambar: Anak Kecil Lagi Motret Pakai Kamera Polaroid via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.