Di Negara Ini Mengamen Perlu Ijazah

  • Share

NGONOO.com – Dilansir Oleh Badan Penyiaran Nasional BNT, Barang siapa yang ingin mengamen di kota terbesar kedua di Bulgaria kini harus membuktikan dulu bahwa mereka memiliki kualifikasi. Para musisi di Plovdiv, Bulgaria tengah, hanya akan diizinkan bermain musik di jalan utama kota itu jika mereka memiliki diploma pendidikan musik.
Ketua kebijakan umum Dewan kota kini membagi Plovdiv ke dalam tiga zona, dengan jalan tempat perbelanjaan utama dan wilayah Kota Tua terbuka hanya untuk pemusik yang memiliki kualifikasi. Sedangkan area kedua kini disediakan untuk mereka yang tidak memiliki ijazah resmi, tetapi harus sudah pernah tampil di acara musik atau ikut dalam kompetisi.

Image by huffingtonpost.com
Image by huffingtonpost.com

Yang ketiga adalah di luar kedua wilayah tersebut dan para pengamen lain bebas mencari nafkah di kawasan yang ketiga ini. “Saya tidak mau mengatakan bahwa persyaratan ini sangat ketat” kata ketua kebijakan umum dewan kota, Georgi Marinov. Ia menambahkan bahwa para pejabat hanya ingin memastikan bahwa para musisi cukup bagus untuk menghibur wisatawan dan warga setempat. Plovdiv terpilih sebagai Ibu Kota Budaya Europa pada bulan September, mengalahkan tiga penantang lain, termasuk ibu kota Sofia.

 

Gambar: Kota via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.