Samsung Galaxy Xcover 3, Varian Galaxy Yang Bisa Digunakan di Segala Medan

  • Share
Produk Samsung Lagi Dipamerkan
Produk Samsung Lagi Dipamerkan

NGONOO.com – Setelah heboh dengan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, kali ini Samsung kembali merilis smartphone baru lagi bero. Namun smarthone Samsung kali ini bukan smartphone yang “biasa-biasa” saja, melainkan smartphone tangguh yang bisa menghadapi berbagai macam medan.

Emangnya ada smartphone Samsung yang seperti itu ya? Ada kok bero, yaitu Samsung Galaxy Xcover 3. Smartpone ini masuk ke dalam kategori mid-range bero, itu berarti spesifikasi GalaxyXcover 3 juga tidak akan “wah” layaknya smartphone high-end.

Namun memang bukan untuk mengejar performa Samsung menciptakan smartphone ini, melainkan untuk bisa bertahan di berbagai macam medan yang berat.

Samsung Galaxy Xcover 3
Samsung Galaxy Xcover 3

Samsung Galaxy Xcover 3 ternyata mempunyai sertifikasi proteksi yang sama dengan yang dimiliki Galaxy S5 Active bero. Sertifikasi tersebut adalah MIL-STD 810G untuk tahan garam, debu, kelembaban, hujan, getaran, radiasi matahari, dan juga tahan terhadap guncangan akibat terjatuh.

Selain itu masih ada sertifikasi IP67 yang didapat oleh smartphone ini, dimana itu berarti smartphone ini akan bisa tahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 1 jam.

Samsung Galaxy Xcover 3
Samsung Galaxy Xcover 3

Nah lantas bagaimana dengan spesifikasi Galaxy Xcover 3 ini ya? Smartphone ini akan mengusung layar 4.5 inch WVGA. Untuk urusan performa menggunakan prosesor quad-core 1.2GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1.5GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 8GB.

Buat yang suka foto sepertinya kalian harus merasa kurang puas dengan kamera smartphone ini. Itu karena Galaxy Xcover 3 hanya mengusung kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP. Namun tentunya kamera tersebut bisa digunakan untuk memotret di dalam air.

Samsung Galaxy Xcover 3 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.200mAh dan sudah dilengkapi juga dengan altimeter, kompas, GPS, serta sudah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE.

Untuk OS-nya sendiri masih menggunakan OS Android KitKat, namun akan mendapatkan update untuk Android Lollipop dikemudian hari.

Namun sayangnya Samsung masih belum memberikan keterangan lain terkait harga dan juga pasar mana yang akan mendapatkan jatah Galaxy Xcover 3. Kita tunggu saja perkembangan berita selanjutnya bero.

Gambar: Produk Samsung Lagi Dipamerkan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.