Produk Baru Apple, “Macbook” Saja, Tidak Pakai Air atau Pro

Macbook Baru
Macbook Baru

NGONOO.com – Apple kembali merilis sebuah produk baru pada gelaran Apple Event yang diselenggarakan 9 Maret 2015 beberapa hari lalu. Selain Apple Watch yang resmi meluncur, produk baru berupa laptop juga diluncurkan dengan nama “Macbook”. Macbook tok, bukan Macbook Air atau Macbook Pro yang selama ini populer.

Macbook baru ini memiliki layar 12 inci 2304 x 1440 pixel , dengan ketebalan hanya 13 milimeter. Jadi tipis banget ya bero dan sest. Selain tipis, Macbook anyar ini juga sangat ringan. Hanya 2 pon atau sekitar 0,9 kilogram saja. Beberapa keunggulan lain disamping desain, katanya memiliki keyboard yang lebih akurat sehingga jauh lebih enak enak untuk ngetik. Trackpad nya juga diperbaiki, bukan hanya mendeteksi sentuhan tetapi juga tekanan. Makin dewasa saja.

Tim Cook Memperkenalkan Macbook Baru
Tim Cook Memperkenalkan Macbook Baru

Buat dapetin si “Macbook” ini, bero dan sest harus merogoh kocek sebesar $1.299 atau sekitar 17 jutaan. Hampir setara dengan harga Macbook Air 13 inch 2014 kapasitas SSD 256 GB yang harganya masih 18 jutaan.

Tapi ternyata dibalik keseksian si “Macbook” anyar ini banyak juga para penggemar yang kecewa. Masalah utamanya adalah karena Macbook anyar itu hanya dilengkapi dengan satu buah port saja bertipe USB-C. Jadi misalnya kamu menggunakan Macbook ini, tidak bisa digunakan untuk ngecas sambil nyambungin iPhone, atau pakai USB terus sambungin proyektor misalnya. Semua kebutuhan charging, transfer data USB, dan lain-lain hanya bisa melalui satu port USB-C tersebut. Kalau pengen menggunakan fasilitas tersebut, pengguna harus nambah beli alat lagi berupa (konektor) dongle khusus dengan harga sekitar $80 atau satu jutaan.

Selain itu, laptop seharga 17 jutaan itu hanya dibekali dengan chip intel Core M 1.1 GHz, yang biasanya digunakan pada tablet atau laptop hybrid Windows. Secara kinerja, tentu saja kalah jika dibandingkan Core i5 pada Macbook Air tahun 2014 misalnya. Makanya tak heran, banyak yang mengatakan bahwa Macbook ini adalah iPad yang dikasih keyboard. Begituh bero dan sest.

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.