Ini Dia Perbandingan Performa Samsung Galaxy S6 VS HTC One M9 VS iPhone 6 Plus

  • Share
Review
Review

NGONOO.com – Samsung dan HTC sama-sama memperkenalkan smartphone andalan terbaru mereka pada ajang MWC beberapa hari yang lalu, yaitu Samsung Galaxy S6 dan HTC One M9.

Baik Samsung Galaxy S6 maupun HTC One M9 memang mempunyai spesifikasi yang bisa dibilang jempolan bero. Masih sama dengan saingan berat kedua smartphone tersebut, yaitu iPhone 6 Plus yang juga dikatakan memiliki spesifikasi kelas wahid.

Nah berbeda dengan Samsung dan HTC, Apple sendiri sudah memperkenalkan iPhone 6 Plus sejak beberapa bulan yang lalu. Ketiga smartphone tersebut di atas tentu saja menjadi andalan dari masing-masing pabrikan yang membuatnya, dan ketiga pabrikan tersebut pastilah mengklaim jika smartphone buatannya memiliki kemampuan yang lebih baik daripada smartphone yang lainnya.

Hal itu bisa dimaklumi juga ya bero, siapa sih yang mau menjelek-jelekan barang buatan sendiri. Namun kalian pastinya ada yang merasa bingung juga, sebenernya mana ya dari ketiga smartphone tersebut yang mempunyai kemampuan paling oke.

Sekedar informasi aja bero, Samsung Galaxy S6 menggunakan prosesor Exynos 7420, untuk HTC One M9 menggunakan prosesor Snapdragon 810, sedangkan iPhone 6 Plus menggunakan prosesor Apple A8. Tentunya masing-masing prosesor tersebut mempunyai performanya sendiri-sendiri ya.

Samsung Galaxy S6 VS HTC One M9 VS iPhone 6 Plus
Samsung Galaxy S6 VS HTC One M9 VS iPhone 6 Plus

Untuk mengetahui kemampuan smartphone tentu saja bisa dilakukan melalui serangkaian tes bero, dan untuk pengetesan smartphone sendiri bisa dilakukan melalui tes Benchmark atau aplikasi Benchmark. Dengan bantuan aplikasi Benchmark tersebut maka dapat diketahui mana smartphone yang memiliki performa bagus dan mana yang memiliki performa kurang bagus.

Salah satu aplikasi Benchmark yang cukup populer adalah Geekbench bero, dan dengan bantuan aplikasi tersebut maka kita bisa mengetahui mana dari ketiga smartphone tersebut yang mempunyai performa paling oke.

Mesti kalian penasaran kan mana smartphone yang mempunyai performa paling oke menurut tes Geekbench? Tenang aja bero, ini kami hadirkan hasil tes Geekbench tersebut.

Tes GeekBench Multi Core
Tes GeekBench Multi Core
Tes GeekBench Single Core
Tes GeekBench Single Core

Nah itu dia bero hasil tes berdasarkan Geekbench, semakin tinggi score yang diperoleh tentunya kemampuannya semakin oke. Dan bisa dilihat sendiri, berdasarkan tes di atas bisa ditarik kesimpulan bahwa jika dilihat dari tes Multi-Core, Samsung Galaxy S6 dengan prosesor Exynos 7420 masih lebih unggul jika dibandingkan dengan HTC One M9 maupun iPhone 6 Plus. Namun jika dilihat dari tes Single-Core, pemenangnya adalah iPhone 6 Plus dengan prosesor Apple A8 miliknya.

Gambar: Review via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.