Ternyata Ada Komputer Mini Yang Hanya Seukuran Flashdisk

  • Share
Flashdisk
Flashdisk

NGONOO.com – Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini hampir semua perangkan elektronik mempunyai ukuran yang kecil. Sangat berbeda dengan jaman dulu, dimana perangkat elektronik bisa mempunyai ukuran yang lumayan besar.

Hal tersebut juga berlaku untuk komputer, kalian pastinya juga sudah tau kalau komputer jaman dulu mempunyai dimensi yang besar, namun semakin kesini dimensinya semakin lebih kecil dan terlihat semakin ramping.

Tapi apa jadinya jika ada komputer yang berukuran sangat kecil, misalnya saja hanya sebesar flashdisk? Kalian gak percaya kalau ada komputer yang hanya sebesar flashdisk?

Ini kami berikan buktinya, coba saja lihat gambar di bawah ini.

Komputer Mini
Komputer Mini

Itu dia komputer bernama Lucoms yang hanya berukuran sebesar flashdisk. Kecil banget kan? Panjang komputer tersebut hanya 11 cm dan hanya mempunyai bobot seberat 46 gram saja, kecil dan ringan banget.

Namun jangan anggap remeh komputer tersebut, karena Lucoms ternyata sanggup menjalankan OS Windows terbaru, apalagi kalau bukan Windows 10. Lucoms sendiri baru saja diperkenalkan di Korea Selatan.

Masih belum banyak informasi mengenai spesifikasi komputer mini tersebut selain RAM berkapasitas 1/2GB, prosesor buatan Intel, dan kapasitas penyimpanan sebesar 16/32GB.

Lucoms menyalurkan gambar dengan memanfaatkan port HDMI yang bisa ditampilkan oleh monitor atau televisi. Selain itu, terdapat pula sebuah port USB serta port USBMini untuk memasok daya listrik.

Komputer mini tersebut dikabarkan akan mulai dijual di Korea Selatan pada bulan Mei mendatang, namun masih belum ada informasi lebih lanjut apakah Lucoms juga akan dijual secara global apa tidak.

Gambar: Flashdisk via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.