Cuplikan Gol Granada 1-3 Barcelona: Suarez Kembali Mencetak Gol!

  • Share
Luis Suarez-Barcelona
Luis Suarez-Barcelona

NGONOO.com – Barcelona berhasil membungkus kemenangan 1-3 dalam lawatanya ke markas Granada Sabtu (28/02) malam dalam lanjutan La Liga. Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh pemain asal Urugay Luis Suarez. Dengan kemenangan ini pula Barca berhasil mendekati poin yang dimiliki Real Madrid.

Suarez menjadi ancaman berarti bagi tim lawan setelah Lionel Messi, pemain Uruguay ini telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir yang ia jalani. Tengah pekan kemarin Suarez sukses memborong dua gol dan membawa kemenangan leg pertama 16 besar Liga Champions atas Manchester City.

Dalam pertandingan melawan Granada, Barca sukses menceploskan bola sebanyak tiga kali, dimana salah satu golnya dicetak oleh Suarez. Dua gol lainnya dicetak oleh Rakitic dan Messi. Sejauh ini Suarez telah mencetak 10 gol dan 12 asisst di 24 pertandingan resmi bersama Barcelona.

Gol pertama tercipta dimenit 25 oleh Ivan Rakitic. Berawal dari pergerakan Suarez dari sisi kiri, pemain penuh kontroversi itu mengirimkan umpan kedepan gawang Granada dan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek tuan rumah, alhasil bola liar berhasil disambar oleh Rakitic. Skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Gol luis suarez
Gol luis suarez

Rakitic yang sebelumnya mencetak gol kini menjadi otak terciptanya gol kedua Barca yang dicetak oleh Suarez. Umpan cerdeik yang ia berikan pada Suarez mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Suarez dengan sontekan. Gol!! Barca unggul dua gol dimenit 49. Namun tidak berselang lama tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti setelah Bartra menjatuhkan pemain Granada dikotak terlarang. Fran Rico membuat kedudukan berubah menjadi 1-2.

Lionel Messi menutup kemenangan Barcelona dengan golnya dimenit 70. Lagi, Rakitic dan Suarez berperan penting terciptanya gol, berawal dari umpan Rakitic pada Suarez yang lolos jebakan offside, Suarez yang berhadapan dengan kiper berhasil mengecoh dan mengirimkan umpan pada Messi yang berdiri tanpa kawalan.

Hingga perpanjangan wakut habis, kedua tim tidak mampu mencetak gol kembali. Barca pulang dengan poin penuh dan berhasil memangkas jarak dengan Real Madrid menjadi satu angka.

 

Berikut Cuplikan gol Granada 1-3 Barcelona:

Gol Rakitic 24′

Gol Suarez 49′

GOl Fran Rico 53′

Gol Messi 70′

 

 

Gambar: Barcelona via Dailymail

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.