Wanita Ini Melahirkan Di Bantu iPhone

  • Share

NGONOO.com – Proses melahirkan adalah suatu proses yang dinanti-nantikan oleh para calon orang tua. Oleh karena itu banyak calon orang tua akan memilih dokter atau rumah sakit yang terpercaya agar proses persalinan berjalan lancar.

Walaupun waktu persalinan bisa diprediksi, namun kadang proses persalinan tersebut tak jarang akan maju maupun mundur dari tanggal perkiraan. Hal tersebut tentunya membuat para calon orang tua untuk selalu siaga disaat-saat menjelang HPL atau hari perkiraan lahir. Kalo tidak di antisipasi, tak jarang akan membuat kepanikan para calon orang tua. Apalagi kalo HPLnya maju, seperti yang terjadi pada seorang ibu hamil asal Newark, New Jersey, Amerika ini.

melahirkan dibantu iphoneimage via mirror.co.uk

Ibu hamil bernama Rivera ini awalnya hanya ingin memeriksakan kandungannya, di rumah sakit langganannya. Namun ternyata saat berada di rumah sakit, ketubannya malah udah pecah. Gawatnya, sang dokter langganan ternyata masih terjebak macet dijalan menuju rumah sakit.

Sedangkan di rumah sakit hanya menyisakan seorang asisten medis yang ternyata belum mempunyai pengalaman menangani persalinan. Keadaan pun menjadi panik, tapi untungnya suami Rivera tidak ikut panik dan segera mengeluarkan iPhonenya untuk menghubungi sang dokter via aplikasi FaceTime.

melahirkan dibantu iphone1image via mirror.co.uk

Meena Devalla, sang dokter yang menangani Rivera segera meresponnya. Dia memberikan instruksi dan membimbing Rivera dengan jelas dan tenang, dibantu oleh asitennya yang sudah ada disamping Rivera. Sekitar 20 menit kemudian, bayi Rivera yang diberi nama Raphael bisa lahir dalam keadaan selamat. Semua yang ada di rumah sakit itu pun tak kuasa menahan tangis bahagia atas apa yang sudah terjadi.

Peristiwa ini tentunya menunjukkan bahwa gadget tidak hanya dimanfaatkan untuk komunikasi ataupun hiburan semata ya gaes, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai media penolong dalam keadaan darurat 🙂

iPhone via Denys Prykhodov / Shutterstock.com

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.