Selama 6 Tahun, Para Lansia Ini Bangun Jam 4 Pagi Untuk Memberi Makan 1300 Anjing

  • Share

NGONOO.com – Lima orang lansia dari Provinsi Shaanx, Tiongkok ini sepertinya ingin mengisi hari tua mereka dengan kegiatan yang bermanfaat. Para lansia wanita ini membuat sebuah tempat penampungan bagi anjing-anjing liar. Dan total ada sekitar 1300 ekor anjing yang mereka rawat di tempat penampungan tersebut.

Penampungan anjing ini awalnya didirikan pada tahun 2009 oleh seorang lansia penduduk lokal bernama Wang Yanfang. Untuk biaya operasional tempat penampungan anjing terlantar ini, Wang dan teman-temannya pun mengandalkan sumbangan dari para donatur.

lansia urus 1300 anjingimage via boredpanda

Setiap hari Wang dan teman-temannya harus bangun jam 4 pagi untuk memberi makan 1300 anjing tersebut. Dalam sehari mereka menghabiskan sampai dengan 400kg makanan anjing.

lansia urusi 1300 anjing 1image via boredpanda

Salah satu rekan Wang mengungkapkan, bahwa tidak mudah mengurusi anjing sebanyak itu. Anjing-anjing tersebut tidak semuanya ramah. Tak jarang mereka mendapatkan gigitan dari anjing-anjing yang meraka tampung.

lansia urusi 1300 anjing 2image via boredpanda

Walaupun begitu Wang dan teman-temannya melakukan kegiatan ini dengan suka rela, karena didasari oleh kecintaannya pada hewan. Para lansia tersebut menganggap anjing-anjing yang mereka tampung seperti anak-anak yang butuh perhatian dan kasih sayang, sehingga mereka merawatnya dengan baik seperti anak sendiri.

melihara gukguk via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.