Acer Liquid Jade Z, Smartphone 2,7 Jutaan Yang Sudah Berjalan Pada 4G LTE

  • Share
Logo Acer
Logo Acer

NGONOO.com – Acer kembali merilis smartphone terbarunya, namun kali ini bukan windows phone Acer yang akan kita bahas, melainkan Acer Liquid Jade Z. Smartphone ini tergolong smartphone kelas menengah bero, karena memang spesifikasi yang diusungnya adalah spesifikasi kelas menengah.

Namun jangan salah, walaupun Acer Liquid Jade Z merupakan smartphone kelas menengah, tapi ternyata smartphone ini sudah bisa berjalan pada jaringan 4G LTE, tentunya akan membuat akses internet bisa lebih “ngebut” lagi.

Acer Liquid Jade Z mempunyai bobot yang ringan dan berbodi tipis. Bobotnya hanya 110 gram dan ketebalan bodinya hanya 7.9 mm, cukup tipis juga kan bero?

Untuk bodinya sendiri hanya terbuat dari material plastik, tapi hal itu memang wajar mengingat smartphone ini masuk ke dalam kategori smartphone kelas menengah.

Acer Liquid Jade Z
Acer Liquid Jade Z

Layar Acer Liquid Jade Z mempunyai ukuran sebesar 5 inci dan mempunyai resolusi sebesar 720 x 1080 pixel, udah cukupan bero kalau untuk smartphone kelas menengah. Lantas bagaimana dengan performa smartphone ini ya?

Untuk prosesor, Acer membekali smartphone ini dengan prosesor 64-bit quad-core MediaTek 1.5GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB dan 2GB untuk varian Liquid Jade Z Plus. Dengan begitu bisa dilihat bahwa performa Acer Liquid Jade Z akan biasa-biasa saja layaknya smartphone kelas menengah yang lainnya.

Kapasitas memori internal smartphone ini juga standar bero, yaitu 8 GB, dan tentu saja sudah disediakan slot microSD jika kalian ingin menambah kapasitas penyimpanan.

Selain itu, Acer Liquid Jade Z berjalan pada OS Android KitKat yang sudah mendapat beberapa perubahan dari Acer. Seperti misalnya menu recent apps yang sudah dimodifikasi sehingga bisa menampilkan recent apps sebanyak 9 item. Sistem audio DTS juga dikabarkan semakin ditingkatkan lagi.

Yang menarik adalah adanya opsi untuk update ke OS Android Lollipop, namun hanya berlaku untuk varian Liquid Jade Z Plus aja bero.

Lantas bagaimana dengan urusan kamera ya? Ternyata sudah lebih dari cukup untuk smartphone kelas menengah bero. Karena Acer Liquid Jade Z menggunakan kamera beresolusi 13 MP dengan LED flash pada bagian belakang serta kamera 5 MP untuk bagian depan.

Harga yang dibanderol untuk smartphone anyar Acer ini juga cukup terjangkau bero, yaitu $215 atau sekitar 2,7 jutaan rupiah. Kita tunggu saja kapan smartphone ini masuk ke pasar Indonesia.

Gambar: Logo Acer via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.