Akhirnya Google Membuka Toko Ritel Miliknya, “The Google Shop”

  • Share
Kantor Google
Kantor Google

NGONOO.com – Jika pada kesempatan sebelum-sebelumnya kita sudah membahas tentang Apple Store keren yang ada di wilayah Chongqing dan Hangzhou China, kali ini kita akan membahas tentang toko ritel kepunyaan Google.

Iya, toko ritel kepunyaan Google bero. Itu berarti toko ini akan khusus menjual produk-produknya Google. Selama ini mungkin kalian mengira jika Google hanya membuat piranti lunak aja, namun Google nyatanya juga membuat piranti keras loh bero.

Seperti misalnya, device Android (smartphone/tablet), laptop Chromebook, dan Chromecast dongles. Semua piranti keras tersebut akan bisa dibeli oleh para pelanggan di toko ritel milik Google bero. Eh tapi letaknya dimana ya The Google Shop pertama di dunia tersebut?

Ternyata Google membuka toko ritel pertamanya di wilayah London, Inggris sana bero. Tepatnya sih di kawasan Currys PC World. Toko tersebut tentu saja kental dengan nuansa Google bero dan tentu tidak kalah keren dengan desain Apple Store.

Nah, jika kebanyakan Apple Store mempunyai desain yang minimalis, berbeda dengan The Google Shop yang didesain sangat menarik dan penuh warna-warni serta dihiasi dengan berbagai ornamen ala Google.

The Google Shop
The Google Shop

Walaupun The Google Shop ini tidak terlalu luas, namun para pengunjung yang masuk ke toko ini pasti akan takjub dengan semua dekorasi yang ada. Seperti misalnya ada sebuah tembok, dimana pada tembok tersebut pengunjung bebas untuk mencorat-coret, namun cat yang digunakan merupakan cat semprot digital gitu bero, canggih kan?

The Google Shop
The Google Shop

Selain itu ada sebuah alat peraga yang sudah dipersiapkan oleh Google, dimana dengan alat peraga tersebut nanti para pengunjung bisa mengeksplorasi bumi dengan menggunakan Google Earth.

The Google Shop
The Google Shop
The Google Shop
The Google Shop

Selain toko ini dihiasi dengan teknologi canggih, dekorasi interior yang menghiasi seluruh ruangan juga terlihat artisistik. Itu bisa dilihat dari berbagai ornamen yang sepertinya menggunakan barang yang tidak biasa, seperti sebuah sepeda yang dijungkirkan dan digunakan untuk membuat huruf “G”, lihat aja gambar di atas bero.

Keren ya bero The Google Shop tersebut, dan mungkin hal itu bisa juga menegaskan bahwa Google ingin melebarkan sayap bisnisnya dengan menjual piranti keras yang lebih banyak lagi. Bukan tidak mungkin jika kedepannya The Google Shop akan diperbanyak dan dibangun di berbagai negara di dunia. Kapan ya Google juga akan membangun The Google Shop di Indonesia?

Gambar: Kantor Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.