Japan Display Dikabarkan Membuat Pabrik Baru Khusus Untuk Apple

  • Share
Layar iPhone
Layar iPhone

NGONOO.com – Dengan semakin meningkatnya penjualan produk Apple, tentunya pabrikan tersebut harus bisa memenuhi permintaan pasar. Salah satu caranya adalah dengan menggenjot dari sisi produksi, dimana semakin banyak dan semakin cepat proses produksi, maka akan semakin terpenuhi juga permintaan pasar.

Makanya tidak heran jika Apple sebagai salah satu raksasa teknologi yang mempunyai pendapatan terbesar berani berinvestasi dalam jumlah yang besar-besaran. Seperti kali ini misalnya, dimana Apple dikabarkan telah menggandeng pabrikan asal Jepang, yaitu Japan Display untuk memasok layar produk-produk buatan Apple.

Tidak tanggung-tanggung bero, Japan Display bahkan harus membuat pabrik baru demi bisa memenuhi permintaan dari Apple. Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Reuters, dimana dalam laporan tersebut dikabarkan bahwa ada perusahaan yang telah berinvestasi sebesar $1.4 miliar dolar Amerika untuk membuat sebuah pabrik baru bagi Japan Display.

Memang tidak disebutkan secara jelas bahwa perusahaan yang dimaksud adalah Apple, namun banyak pihak membenarkan bahwa perusahaan tersebut adalah Apple.

Logo Apple
Logo Apple

Dengan pabrik baru Japan Display tersebut diharapkan akan mampu menambah kapasitas produksi sebesar 20%. Sehingga pasokan layar untuk Apple akan menjadi lancar.

Tapi dimana ya tepatnya Japan Display membangun pabrik barunya? Ternyata pabrik tersebut dibangun di Ishikawa bero, Jepang bagian tengah sana. Dan menurut perkiraan, pabrik ini akan selesai dibangun pada tahun 2016 mendatang. Jika pabrik ini sudah selesai dibangun, maka pabrik ini siap untuk langsung beroperasi.

Namun sampai saat ini masih belum jelas layar jenis apa yang akan diproduksi oleh Japan Display. Tapi yang jelas layar tersebut akan cukup kuat untuk melindungi iPhone dari berbagai gesekan dan tekanan, seperti misalnya layar dengan bahan kristal safir.

Apple sendiri memang sebelumnya pernah dikabarkan akan menggunakan layar dari bahan kristal safir untuk iDevice terbarunya, namun sayangnya perusahaan yang bekerjasama dengan Apple pada kala itu, yaitu GT Advanced Technologies tidak sanggup memenuhi permintaan Apple untuk memasok layar dengan bahan kristal safir.

Dan jika benar Japan Display akan memasok layar Apple dengan bahan  kristal safir, tentunya hal itu akan sangat dinantikan oleh para pengguna Apple. Maklumlah, kristal safir kan dinilai cukup kuat untuk melindungi iPhone dari berbagai gesekan, bahkan dari tekanan yang cukup ekstrim.

Gambar: Layar iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.