Cheerson CX10, Drone Mini Seukuran Telapak Tangan

Cowok Lagi Mainan Drone
Cowok Lagi Mainan Drone

NGONOO.com – Penggunaan drone dalam kehidupan manusia semakin hari nampaknya semakin meningkat terus ya bero. Hal itu bisa dilihat dari penggunaan drone dalam kegiatan sehari-hari manusia, seperti drone yang digunakan untuk mengantar makanan/minuman atau drone yang digunakan untuk melamar kekasihnya.

Drone sendiri seperti yang kita ketahui mempunyai ukuran yang bermacam-macam, namun biasanya sih berukuran agak besar. Namun berhubung teknologi juga semakin berkembang dan maju, kali ini ada drone yang berukuran sangat kecil, hanya seukuran telapak tangan manusia bero.

Drone Mini Cheerson CX10
Drone Mini Cheerson CX10

Drone tersebut adalah Cheerson CX10, dengan drone ini kalian bisa memainkannya ibarat mainan remote control helicopter bero. Bahkan saking kecilnya drone ini, kalian bisa memainkannya di dalam rumah tanpa khawatir akan merusak barang-barang yang ada di dalam rumah. Wah pastinnya kecil banget ya ukuran drone ini?

Iya bero soalnya ukurannya hanya 40 x 40 x 22m, tapi walaupun ukurannya sangat kecil, drone ini mempunyai kekuatan yang cukup besar. Sehingga kalau ada angin yang berhembus cukup kencang, drone ini tidak akan “bablas”.

Cheerson CX10
Cheerson CX10

Cheerson CX10 adalah drone mini yang dibuat oleh pabrikan asal China sana bero. Dan yang sangat menarik dari drone mini ini adalah harga jualnya yang sangat murah bero, yaitu hanya dibanderol dengan harga $15.99 atau sekitar 200 ribuan rupiah, murah banget kan?

Di dalam box Cheerson CX10 kalian akan mendapati drone kecil itu sendiri beserta controler 2.4G yang berguna untuk mengontrol/memainkan drone. Selain itu terdapat pula kabel USB yang berfungsi untuk mengisi ulang daya drone Cheerson CX10 dan tidak ketinggalan 4 buah cadangan baling-baling kecil.

Controler Drone Mini Cheerson CX10
Controler Drone Mini Cheerson CX10
Kabel USB dan Baling-Baling Drone Mini Cheerson CX10
Kabel USB dan Baling-Baling Drone Mini Cheerson CX10

Baterai yang diperlukan oleh controler drone tersebut berupa 2 buah baterai AAA. Dan untuk mengisi ulang daya drone juga dibutuhkan waktu yang tergolong singkat bero, yaitu hanya 15 menit aja.

Drone Cheerson CX10 ini juga dilengkapi dengan 4 buah lampu LED kecil berwarna merah dan biru yang bisa menyala berkedip-kedip. Mirip lampu pesawat itu loh bero.

Tentunya Cheerson CX10 sangat berguna buat kalian yang ingin bermain-main dengan drone tanpa takut menimbulkan kerusakan jika drone tersebut menabrak sesuatu, atau bahkan menabrak orang.

Gambar: Cowok Lagi Mainan Drone via Shutterstock

Response (1)

  1. Inspiratif nih, kayaknya drone bakal berkembang pesa di dunia fotografi beberapa tahun kedepan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.