Instagram Menghadirkan Aplikasi Baru Bernama Layout

  • Share
Aplikasi Instagram di iPhone
Aplikasi Instagram di iPhone

NGONOO.com – Media sosial berbagi foto paling populer untuk saat ini, yaitu Instagram, kembali memberikan aplikasi baru untuk para pengguna setianya. Instagram memang rajin memberikan fitur baru ya bero, maklumlah, cara ini dilakukan biar aplikasi tersebut bisa tetap eksis terus.

Eh tapi aplikasi baru apa sih yang baru aja dirilis sama Instagram? Sesuai dengan judul di atas bero, nama aplikasi baru tersebut adalah “Layout”. Aplikasi ini sama seperti Hyperlapse bero, yaitu merupakan standalone app, alias terpisah dari aplikasi Instagram itu sendiri. Jadi kalian harus mendownload aplikasi ini terlebih dahulu.

Oh iya, ngomong-ngomong, aplikasi Layout ini buat apaan sih? Tentu saja aplikasi ini masih merupakan aplikasi editing foto bero. Dengan Layout, maka kalian bisa melakukan collage pada beberapa foto alias menggabungkan beberapa foto menjadi satu frame.

Sampel Foto Diedit Pakai Layout
Sampel Foto Diedit Pakai Layout

Foto yang bisa dimasukkan ke dalam satu frame maksimal berjumlah 9 foto bero, banyak juga kan? Kalian bisa memilih foto-foto tersebut langsung dari camera roll. Pada saat kalian sudah selesai memilih foto, nanti akan ada beberapa layout yang muncul, nah kalian bisa memilih layout mana yang kalian sukai.

Jika kalian salah memilih foto, kalian juga bisa mengganti foto tersebut dengan foto yang lain melalui opsi “replace”. Tidak hanya itu aja bero, kalian juga bisa mengedit besarnya ukuran foto dan merotasi foto sesuai dengan yang kalian inginkan.

Yang membuat Layout berbeda dengan aplikasi editing foto sejenis lainnya adalah ukuran garis pembatas antar foto yang sangat kecil, malahan jika dilihat sekilas tidak ada garis pembatasnya bero. Berbeda dengan aplikasi editing foto yang lain, dimana garis pembatas antar foto terlihat sangat jelas.

Untuk saat ini, Layout baru tersedia untuk iOS aja bero, sedangkan untuk Android sepertinya masih harus menunggu beberapa saat lagi. Jika besok aplikasi ini sudah menyambangi Android akan langsung kami kabari bero. Oh iya, kalau ada dari kalian yang mau mendownload aplikasi ini, silahkan klik aja link ini bero.

Gambar: Aplikasi Instagram di iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.