Generasi Ketiga Fonepad 7 Dari Asus Segera Diluncurkan

  • Share
Asus Fonepad 7
Asus Fonepad 7

NGONOO.com– Asus yang kini menjelma menjadi salah satu perusahaan teknologi paling diperhitungkan kembali menghadirkan senjata terbaru andalannya.

Namun kali ini yang diperkenalkan bukan smartphone baru bero, melainkan sebuah tablet, apalagi kalau bukan Asus Fonepad. Sama seperti smartphone buatan Asus, tablet bernama Fonepad ini juga mempunyai spesifikasi yang gahar loh bero.

Untuk Asus Fonepad terbaru, yaitu Fonepad 7 generasi ketiga dikabarkan akan mengusung spesifikasi yang lebih oke lagi dari seri sebelumnya. Tablet buatan Asus ini ternyata juga sudah memperoleh sertifikasi dari TENAA, itu berarti tidak lama lagi Asus Fonepad akan segera meluncur di China, dan baru kemudian dirilis secara global.

Sebelum tablet terbaru buatan Asus tersebut tiba di tanah air, yuk kita bahas terlebih dahulu apa aja spesifikasi yang akan diusungnya.

Asus Fonepad Generasi Ketiga
Asus Fonepad Generasi Ketiga

Asus membekali Fonepad generasi ketiga dengan layar berukuran 7 inch yang mempunyai resolusi 800 x 1200 pixel, lebih bagus dari model sebelumnya yang hanya mempunyai resolusi sebesar 600 x 1024 pixel.

Asus Fonepad Generasi Ketiga
Asus Fonepad Generasi Ketiga

Tidak hanya dari segi layar aja bero, untuk urusan prosesor, Asus Fonepad 7 generasi ketiga juga lebih bagus dari seri sebelumnya. Jika Asus Fonepad seri sebelumnya menggunakan prosesor dual-core 1.2 GHz Intel Atom Z2520, maka Asus Fonepad generasi ketiga akan mengusung prosesor quad-core 64-bit 1.3 GHz Intel Atom Z3530 SoC.

Peningkatan juga terjadi dari kapasitas RAM, dimana Asus Fonepad seri sebelumnya masih menggunakan RAM berkapasitas 1GB, sedangkan Fonepad 7 generasi ketiga akan menggunakan RAM berkapasitas 2GB.

Asus Fonepad Generasi Ketiga
Asus Fonepad Generasi Ketiga

Kapasitas ruang penyimpanan internal juga turut diperbesar oleh Asus, dimana Fonepad 7 generasi ketiga akan mempunyai memori internal sebesar 32 GB. Berbeda dengan Fonepad seri sebelumnya yang hanya mempunyai memori internal sebesar 16 GB.

Tidak ketinggalan, kamera juga mendapat peningkatan bero, namun hanya kamera belakangnya saja yang diperbagus. Jika Fonepad sebelumnya hanya mengusung kamera belakang beresolusi 2 MP, maka untuk Fonepad baru sudah akan mengususng kamera beresolusi 5 MP.

Penurunan hanya terjadi pada kualitas kamera depannya aja, jika Fonepad lama menggunakan kamera beresolusi 3 MP, maka untuk Fonepad 7 generasi ketiga hanya akan dipersenjatai dengan kamera depan 2 MP.

Asus sendiri mematok harga untuk Fonepad 7 generasi ketiga sebesar $235 atau sekitar 3 jutaan rupiah.

Gambar: Asus Fonepad 7 via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.