ASUS Zenfone Max Pro M2

Hasil AS Monaco Vs Arsenal 0-2 : Kemenangan Menyedihkan bagi The Gunners

Arya Hanya | Sepak Bola | 18 Mar, 2015

NGONOO.com – Arsenal berhasil bangkit pada pertandingan lanjutan Liga Champions babak 16 besar dengan kemenangan 2-0. Sayangnya, kemenangan Arsenal atas AS Monaco tersebut sia-sia, karena tak bisa meloloskan pasukan Arsene Wenger ke fase berikutnya.

Arsenal membutuhkan kemenangan setidaknya 3-0 atau 4-1 atas AS Monaco jika ingin lolos ke fase selanjutnya. Sayangnya, hanya dua gol yang mampu dilesakan Arsenal masing-masing oleh Giroud dan Ramsey. Meski berakhir dengan agregat yang sama kuat yakni 3-3, tetapi Arsenal kalah jumlah gol tandang karena Monaco berhasil menang 3-1 di leg pertama.

AS Monaco Vs Arsenal

AS Monaco Vs Arsenal

Tuan rumah Monaco yang tampil di publik sendiri tampil menjanjikan di awal laga. Ancaman melalui Berbatov dan Moutinho pun sempat dilancarkan. Tetapi Perlahan-lahan tim tamu bangkit selepas 15 menit pertandingan berlangsung. Giroud mendapat peluang untuk membuka skor tetapi bola masih mengarah ke samping gawang. Sementara peluang emas Koscielny melakukan sepakan voli justru diselamatkan tiang gawang.

Di menit 36, barulah Arsenal berhasil membuka keunggulan melalui Giroud yang bekerja sama dengan Welbeck. Dari jarak dekat, tendangan pemain Prancis itu berbuah gol penutup keunggulan 1-0 bagi Arsenal di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tampak bersemangat mengejar defisit gol yang ada. Peluang demi peluang diciptakan melalui Sanchez dan juga Mesut Ozil. Sementara tuan rumah mencoba merapikan pertahanan dan memanfaatkan celah untuk menyerang.

Aaron Ramsey sempat mengkhawatirkan publik Monaco ketika masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Arsenal pada menit ke-79. Praktis, setelah itu Arsenal semakin ngotot menambah gol karena bagaimanapun skor 3-0 harus didapatkan. Tetapi hingga pertandingan berakhir, peluang demi peluang Arsenal berhasil digagalkan dengan gemilang oleh kiper Monaco, Subasic.

Kemenangan 2-0 atas AS Monaco pun tak sanggup membawa Arsenal ke babak 8 besar. Ini adalah kali kelima Arsenal gagal lolos ke babak 8 besar secara beruntun.