Yamaha Menghadirkan Motor Mini Khusus Untuk Edukasi Anak Kecil

  • Share
Anak Kecil Lagi Naik Motor
Anak Kecil Lagi Naik Motor

NGONOO.com – Pabrikan motor asal Jepang, Yamaha, belum lama ini menghadirkan motor CBU khusus untuk anak kecil. Dan berhubung motor ini hanya khusus untuk anak kecil saja, maka dimensinya juga sudah disesuaikan agar mudah dikendarai oleh anak kecil.

Namun, bukan hanya dimensinya saja yang kecil, kapasitas mesinnya juga kecil, yaitu hanya 50cc saja. Motor berjenis dirtbike tersebut diperkenalkan Yamaha di sirkuit Sentul pada hari Minggu tanggal 29 Maret kemarin.

Motor mini yang bernama PW50 ini diimpor langsung dari China dan hanya digunakan sebagai alat edukasi safety riding untuk anak usia dini. Yamaha sendiri memang pada hari Minggu kemarin menggelar sebuah acara, yaitu Yamaha Safety Riding Science (YSRS).

Yamaha PW50
Yamaha PW50

Acara yang diselenggarakan oleh Yamaha tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi bahaya kondisi di jalan raya dan bagaimana berkendara dengan aman. Acara tersebut diikuti oleh anak kecil berusia 6-8 tahun dan mereka diberikan teori-teori mengendarai motor yang baik dan benar. Setelah diberikan teori, mereka juga bisa menjajal PW50, namun harus diawasi oleh instruktur.

Motor tersebut didesain agar mudah digunakan oleh anak kecil, karena hanya menggunakan sistem transmisi otomatis maka sekali gas dan motor sudah langsung melaju.

Selain PW50 masih ada satu lagi motor mini yang digunakan untuk memberikan edukasi kepada anak kecil, yaitu Yamaha TT-R50E. Berbeda dengan PW50, TT-R50E mempunyai dimensi yang sedikit lebih besar dan mempunyai transmisi manual 3-percepatan.

Yamaha TT-R50E
Yamaha TT-R50E

Baik PW50 dan TT-R50E mendapat perhatian lebih dari para orang tua, bahkan banyak dari mereka yang menanyakan tentang harga motor mini buatan Yamaha tersebut. Namun sayangnya motor ini tidak dijual secara umum dan hanya digunakan khusus untuk memberikan edukasi kepada anak kecil saja.

Gambar: Anak Kecil Lagi Naik Motor via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.