Video Mengharukan, Semua Orang Yang Ditemui Pria Tuna Rungu Ini Berbahasa Isyarat

Video Iklan Muharrem
Video Iklan Muharrem

NGONOO.com – Iklan menjadi sebuah hal yang sangat penting dalam bisnis. Jelas, tujuannya adalah mempromosikan produk, jasa, ataupun layanan yang diberikan oleh pihak advertiser. Selain ngiklan saling menjatuhkan seperti yang sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan teknologi, kita juga seringkali melihat kampanye iklan yang cukup mengaruhkan. Biasanya sih iklan asuransi dari Thailand yang sering kita jumpai di Youtube.

Di Indonesia, ada juga iklan yang cukup fenomenal yaitu kembalinya Rangga untuk Cinta yang dirangkum dalam “Mini Drama AADC 2014“, mengkampanyekan iklan salah satu layanan chatting.

Muharrem, Pria Tuna Rungu Turki
Muharrem (Youtube)

Kali ini, adalah Samsung  Turki yang mencoba membuat gebrakan dengan membuat iklan inspiratif dan cukup mengaruhkan. Uniknya, iklan ini dibuat tanpa memberitahu tokoh utamanya, yaitu seorang pria tuna rungu bernama Muharrem.

Persiapan syuting iklan ini dilakukan selama satu bulan, termasuk para tetangga dan talent yang belajar bahasa isyarat. Dan kejutan pun dimulai.

Di suatu hari, Muharrem keluar dari rumahnya bersama adik perempuannya yang sudah mengetahui rencana tersebut.

Pertama, ada seseorang yang menyapanya menggunakan bahasa isyarat untuk mengucapkan “Good Morning”.Muharrem nampaknya semakin terkejut ketika ia dan saudarinya memasuki sebuah toko, sang pelayan toko pun menggunakan bahasa isyarat untuk melayani Muharrem. Kemudian saat berjalan, ia membantu seseorang yang membawa buah dan terjatuh. Anehnya, orang tersebut juga mengucapkan terima kasih serta memberikan sebuah apel dengan menggunakan bahasa isyarat. Muharrem sampai bertanya kepada saudarinya, apakah dia mengenal si pria itu. Selanjutnya, seorang perempuan yang menabrak dirinya pun mengucapkan permintaan maaf menggunakan bahasa isyarat.

Belum habis rasa herannya, sopir taksi yang ia tumpangi juga turut menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan Muharrem.

Setelah sampai di tujuan, adik Muharrem menunjukan sesuatu dimana ada sebuah layar yang seolah-olah bisa berkomunikasi dengan Muharrem.

Dan akhirnya Muharrem pun meneteskan air mata ketika mengetahui banyak kamera yang menyorot dirinya, dan semua itu dibuat untuknya demi memperkenalkan sebuah layanan customer service bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus tersebut.

Ada banyak komentar yang menanggapi video ini. Ada yang hanya menganggap bahwa ini sama sekali tidak berguna karena bertujuan komersil, tetapi tak sedikit juga yang menanggapi positif terlepas dari tujuan komersil sebuah iklan. Setidaknya, video ini membuka mata hati kita untuk menghargai orang-orang dengan kebutuhan khusus tersebut. Bahkan salah satu komentar yang mendukung agar diajarkannya komunikasi bahasa isyarat di sekolah ditanggapi positif oleh pengguna Youtube lainnya.

Penasaran videonya? Silahkan tonton dibawah ini :

Video : DigitalSynopsis/Youtube

activate javascript

Responses (2)

  1. terimakasih gan atar informasinya, info ini sangat bermanpaat bagi saya karena banyak yang saya pelajari setelah saya membaca artikel,ini. sehat selalu gan dan tambah sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.