iOS 8.3 Versi Beta Sudah Bisa Dijajal Untuk Umum

  • Share
iPhone
iPhone

NGONOO.com – Kabar gembira buat kalian pengguna iDevice, sekarang kalian sudah bisa menjajal iOS 8.3 versi beta. Iya bero, Apple merilis iOS 8.3 versi beta untuk umum, siapa aja yang punya iDevice bisa mencoba iOS baru tersebut. Program ini merupakan program baru Apple yang diberi nama “Apple Beta Software Program”.

Padahal belum lama ya Apple merilis iOS 8.2, eh sekarang malah merilis iOS baru lagi. Perilisan iOS versi beta ini merupakan perilisan iOS beta pertama yang dilakukan Apple untuk umum, biasanya kan hanya untuk developer aja, tapi kali ini semua pengguna iDevice bisa ikut menjajal iOS baru versi beta tersebut.

Namun ada caranya kalau kalian mau menjajal iOS 8.3 versi beta tersebut bero, jadi gak pakai cara update iOS yang seperti biasanya gitu. Kalian terlebih dahulu harus sign up ke halaman ini.

Apple Beta Software Program
Apple Beta Software Program

Nah, setelah kalian selesai melakukan sign up ke halaman tersebut, nanti kalian akan diminta untuk mendownload sebuah konfigurasi profile gitu bero. Jika konfigurasi profile tersebut sudah terinstall di iDevice kalian, nanti akan ada opsi untuk melakukan update ke iOS 8.3 beta melalui menu “software update” yang ada di iPhone. Oh iya, sebelum kalian mendownload konfigurasi profile tersebut jangan lupa lakukan backup terlebih dahulu pakai iTunes bero. Namun yang perlu kalian ketahui, untuk bisa sign up ke halaman Apple Beta Software Program nyatanya masih sulit dilakukan, mungkin karena ini program baru buat pengguna iOS jadi masih belum 100% sempurna.

Scrinsut Download Konfigurasi Profile
Scrinsut Download Konfigurasi Profile

Emangnya apa aja sih yang ada di iOS 8.3 versi beta tersebut? Tentunya ada perubahan-perubahan dan perbaikan bero. Seperti peningkatan performa, peningkatan tingkat kestabilan, bug fixes, dan desain baru Emoji. Selain itu ada juga penambahan bahasa untuk fitur Siri.

Dengan program Apple Beta Software Program, Apple mengharapkan adanya masukan dari para pengguna iDevice tentang iOS tersebut, sebelum nantinya iOS 8.3 versi final dirilis ke publik. Untuk perilisan iOS 8.3 versi final sendiri dijadwalkan akan dilakukan akhir tahun ini bero, namun masih belum tau pasti bulan apa. Kalau besok udah dirilis akan segera kami beritahukan ke kalian bero.

Gambar: iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.