Tips Memutihkan Ketiak Dengan Bahan Alami

  • Share

NGONOO.com – Sebagian dari bro n sest mungkin adalah orang suka memakai baju-baju tanpa lengan. Tapi kadang kalo pakai baju tanpa lengan ada sesuatu yang bikin ga percaya diri. Yak, apalagi kalau bukan masalah ketiak dengan warna yang gelap. Pasti mau ngangkat tangan aja ga PD ya gaes, hihi.

Ketiak yang berwarna gelap sendiri diakibatkan oleh beberapa hal yang sering kita lakukan sehari-hari, diantaranya penggunaan parfum maupun deodoran di ketiak, mencukur ketiak, dan terlalu sering menggunkan pakaian ketat. Hal-hal tersebut bila dilakukan secara terus menerus akan memicu warna gelap pada ketiak, yang pastinya bikin penampilan kurang kece dong.

Di pasaran memang telah banyak beredar bahan maupun krim yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak, namun ada baiknya kalo kita mulai melirik bahan-bahan alami sebagai penangkal ketiak hitam gaes. Nah kali ini kita akan bagi beberapa tips bahan-bahan alami untuk memutihkan ketiak, terutama dari bahan anggur yang memiliki sifat asam dan dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit ketiak. Yuk langsung aja kita simak bareng-bareng tipsnya 🙂

shutterstock_130380677anggur via Shutterstock

1. Campuran Anggur dan Lemon
Kombinasi antara anggur dan lemon dapat memberikan hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat. Bahan alami ini dapat menjadi obat rumah alami yang sederhana untuk memutihkan kulit. Lemon merupakan salah satu asam alami yang daat mencerahkan kulit sedangkan Anggur mengandung alpha-hydroxy yang mampu membentuk kulit secara sehat. Campurkan jus anggur dan jus lemon dalam takaran yang sama lalu aduk rata. Oleskan pada ketiak minimal tiga kali sehari selama dua minggu.

Catatan: Saat sedang melakukan perawatan ini jangan mencukur rambut ketiak dan jangan gunakan krim apapun terlebih dulu.

2. Minyak Biji Anggur
Cara lain yang kedua adalah dengan menggunakan minyak biji anggur yang banyak tersedia di pasar atau supermarket. Untuk hasil yang maksimal, campurkan sedikit garam dan jadikan ini sebagai scrub alami. Penggunaannya cukup mudah, oleskan scrub ini sambil memijat ketiak dengan ujung jari dalam gerakan melingkar dapat menghilangkan sel-sel mati pada kulit ketiak.

3. Masker Anggur
Haluskan anggur secukupnya untuk dijadikan masker, lalu oleskan masker anggur pada ketiak dan biarkan selama sepuluh menit lalu bilas. Masker ini dapat mengencangkan kulit dan berperan sebagai pemutih alami. Penggunaan yang rutin akan menciptakan hasil yang maksimal untuk kulit ketiak.

Gampang kan caranya gaes? Bahannya pun cukup mudah ditemukan. Jadi tunggu apalagi, kamu bisa langsung cobain dirumah biar ketek yang gelap bisa jadi kinclong, bikin tambah percaya diri dan kece pastinya 😀

ketek kece via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.