Peluang Bisnis, Transaksi Batu Mulia Capai Ratusan Juta Per Hari di Bukalapak

  • Share
Jualan Batu Mulia
Jualan Batu Mulia

NGONOO.com – Untuk para pegiat online shop yang gemar memanfaatkan trend, berbagai jenis batu mulia mungkin sudah mulai dilirik untuk dijual secara online. Karena semakin hari, trend batu mulia ini justru semakin menggila dan angka transaksinya terbilang fantastis. Bukan hanya di pasar offline, tetapi juga peluang menjajakan koleksi batu mulia di dunia online.

Cewe Pake Batu Mulia
Cewe Pake Batu Mulia

Gambar : Cewe Pake Batu Mulia Via Bandung Express

Seperti dikutip dari Liputan6 Senin (2/3/15), penjualan batu mulia berbagai jenis melalui media online juga terbilang fantastis. Salah satu platfrom eCommerce yaitu Bukalapak, mengatakan bahwa transaksi jual beli batu mulia di situs tersebut mencapai ratusan juta rupiah per harinya. Angka penjualan dan nilai transaksi meningkat drastis dalam kurun tiga bulan terakhir.

“Saat ini transaksi batu mulia di Bukalapak.com sangat luar biasa. Pertumbuhannya bisa naik dua kali lipat setiap bulan dengan nilai transaksi mencapai ratusan juta rupiah per hari. Kondisi ini membuat harga batu mulia juga luar biasa tinggi,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak melalui Liputan6.

Tentu saja, ini menjadi salah satu peluang bisnis bagi bero dan sest yang hobi jualan online dengan memanfaatkan trend yang berlaku, alias bukan untuk bisnis jangka panjang. Karena seperti sebelum-sebelumnya, kemungkinan trend ini juga akan berganti dengan yang lain.

Di Bukalapak, batu mulia dan sepeda, adalah dua kategori yang paling banyak dicari oleh calon pembeli, dibanding kategori hobi lainnya. Lebih spesifik, jenis batu yang paling diminati adalah Opal, Bacan, dan Akik. Sebelumnya, juga ada batu Akik yang ditawar 1,8 miliar rupiah. Menggoda sekali ya?

Tetapi salah satu top rank seller di Bukalapak yaitu Sigit Nurdyansyah mengaku tidak ingin ikut-ikutan karena tetap berusaha menjaga reputasi yang dibangunnya selama ini. Ia menyampaikan bahwa peluang bisnis batu mulia sangat besar, dan sangat cocok untuk mereka yang suka berjualan online.

Belakangan ini memang cukup banyak informasi tentang batu mulia dari berbagai jenis. Mulai dari tayangan televisi, infotainment yang memperlihatkan koleksi batu mulia para seleb dan pejabat, dan informasi online yang mudah sekali didapatkan. Jadi, kalau kamu mau jualan batu mulia, mungkin sekarang saatnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.